Sunday, February 2, 2014

(ArBer)Pasti sukses!



Pasti sukses!

Tahun baru Imlek baru saja dirayakan, dan menurut penanggalan china maka tahun ini disimbolkan dengan tahun kuda(shio kuda).  Lalu bagaimana peruntungan kita di tahun ini, apakah tahun ini akan menjanjikan hal yang lebih baik dari tahun lalu(shio ular), atau bahkan sebaliknya tahun ini akan lebih sulut dibandingkan tahun lalu?

Menjelang imlek biasanya para peramal nasib menjadi incaran banyak orang.  Mereka ingin segera mengetahui peruntungan mereka di tahun yang baru ini.  Mereka biasanya selalu bersemangat saat menemui suhu atau para peramal tersebut, namun ironisnya tidak sedikit yang terlihat badan lemas muka galau setelah selesai menemui peramal.  Sudah pasti penyebabnya adalah bahwa ramalan akan nasib mereka yang tidak begitu bagus di tahun kuda ini.  Lalu jika kita yang mengalami hal tersebut bagaimanakah cara kirta menyikapinya?

Seburuk apapun ramalannya semuanya tidak akan terjadi jika kita mau berusaha sebaik mungkin! Begitu pula sebaliknya sebagus apapun nasib kita, jika kita malas berusaha, maka kesuksesan pun tak dapat diraih!  Intinya ramalan bukanlah suatu nasib yang harus kita terima mentah – mentah, namun lebibh merupakan peringatan agar bisa lebih waspada serta bertekun lagi dalam segala usaha!  Lihatlah tokoh Esau di dalam Perjanjian lama, dimana dia kehilangan berkat dari Ishak.  Apakah selamanya dia(Esau) akan bernasib buruk selamanya?  Jawabanya tentu tidak, sebab menurut Ishak, dia pun akan berhasil atau terlepas dari beban nasib buruk jikalau dia mau bersungguh  - sungguh berusaha!  Jadi jelaslah sudah bahwa dalam keadaan serta situasi apapun kita wajib berusaha dengan sekuat tenaga secara konsisten!  Saat situasi membaik, kita jangan mudah terlena! Akan tetapi harus tetap berwaspada!  Saat situasi sulit, maka kita harus meningkakan lagi usaha kita berlipat ganda, agar kesuksesan yang kita impikan bisa kita dapatkan! dan yang terurtama ingatlah akan satu hal bahwa Tuhan maha adil! dan berkat melimpah tetap akan selalu jatuh ke tangan mereka yang mau benar - benar berusaha dengan tekun serta rendah hati dihadapan- Nya!

Kesuksesan akan diraih apabila kita kita tekun berusaha, namun kesusesan akan raib jika malas berusaha!

“………….
Tetapi akan terjadi kelak,
Apabila engkau berusaha sungguh – sungguh
Maka engaku akan melemparkan
Kuk itu dari tengkukmu”
Kejadian 27:40

GOD Bless u

No comments: