Tuesday, May 27, 2014

(ArBer)Bukan suaranya, namun siapa pemilik suaranya!



Bukan suaranya, namun siapa pemilik suaranya!

Perintah mana yang lebih efektif untuk didengar? dari seorang “kecil” yang berteriak  nyaring, atau seorang yang “besar” namun berbicara dengan suara lembut?  Sudah pasti pendengaran kita lebih peka terhadap suara dari seseorang yang kita kenal dan berpengaruh dalam hidup kita.  Meskipun bisikan kecil, biasanya kita akan mudah mentaatinya.

Injil juga mencatat bahwa banyak orang – orang yang takjub oleh perkataan dari pada Yesus!  Bukan hanya orang – orang saj yang takjub dan mentaati- Nya, setan ataupun iblispun takluk oleh perkataan – Nya!  Bahkan terdapat ayat yang menyatakan kekaguman dari orang – orang terhadap perintah Yesus!  Akan tetapi sadarkah kita bahwa bukan perkataan Yesus yang hebat? melainkan Dia yang berkata – katalah yang hebat dan mempunyai kuasa.

Firman Tuhan adalah sumber ataupun dasar bagi kita untuk beriman!  Namun dalam beriman kita juga harus menggetahu bahwa Tuhan Yesus itulah akar dari Iman serta kepercayaan kita.  Perkataan Tuhan wajib kita taati dan laksanakan! Namun demikina kebesaran Tuhan juga harus kita teladani dan selalu kita muliakan!  Logikanya sangatlah sederhana, jika perkataan Dia begitu besar kuasanya apalagi Dia yang berkata – kata? Pastilah Dia adalah Empunya segala Kuasa di bumi dan di sorga!  Jadi janganlah mudah terpengaruh kata – kata yang terdengar telinga kita, namun arahkanlah terhadap kata – kata yang yang keluar dari Individu yang terkenal baik dan benar!

Sebenarnya bukan suara Yesus yang banyak membuat banyak orang takjub, namun Yesus sendirilah pribadi yang menakjubkan banyak orang!

“Dan semua orang takjub, lalu berkata seorang

Kepada yang lain katanya:

Alangkah hebatnya perkataan ini!

Sebab dengan penuh wibawa dan kuasa

Ia memberi perintah kepada roh – roh

Jahat dan merekapun keluar ”

Lukas  4 : 36



GOD Bless u

No comments: