Tuesday, June 24, 2014

(ArBer)Siapa yang mau dijewer?



Siapa yang mau dijewer?

Siapakah yang mua dijewer, semua anak – anak pasti menghindari “hukuman” tersebut.  Semua anak – anak juga pasti menginkan disayang atau diperhatikan oleh orang tua, akan tetapi orang tua  menyangi anak – anak pasti akan memberikan hukuman bagi anak – anak mereka yang juga merupakan wujud kasih sayang mereka.

Orant tua tidak harus selalu manja dalam menunjukkan kasih sayang mereka.  Anak – anak yang sering dimanja akan menghasilkan karakter seorang anak lemah mental.  Lemah mental yang dimaksud sikap dan sifat yang mudah menyerah, tidak bertanggung jawab dan selalu mengandalkan orang lain.  Orang tua yang bijak harus mengetahui kapan waktunya untuk memberi hukuman atau memperingati anak – anak mereka ketika mereka memang dalam kondisi bersalah atau pantas dihukum.

Tuhan Yesus juga orang tua yang baik dan sangat memperhatikan anak – anak- Nya!  Tidak selamanya Dia diam akan segala tingkah laku kita, Dia juga yang amat mengasihi kita juga pasti akan “menyesah” kita, saat kita bersalah atau sengaja berbuat salah.  Bagi kita yang di”sesah” – Nya, janganlah kita merasa dibenci- Nya! Sebab justru Dia amat menyayangi semua anak – anak- Nya!  Saat kita “dijewer” – Nya, janganlah kita pergi menjauh akan tetapi jutru itulah waktu yang pas bagi kita untuk datang lebih dekat serta mengenal Tuhan lebih lagi.  Dan bagaimanapun juga segala hukuman yang kita rasakan pasti akan membekas di pikiran kita! Dan jika sudah membekas maka kita akan selalu mengingatnya ketika kita akan melakukan hal yang salah tersebut!

Peringatan dari Tuhan menandakan Dia mengasihi kita, dan menganggap kita adalah anak- anak - Nya!!
  
“Karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi- Nya
Dan Ia menyesah orang yang
Diakui- Nya sebagai anak”
Ibrani 12 : 6

GOD Bless u

No comments: