Monday, September 29, 2014

(ArBer)Deadline hari Tuhan.



Deadline hari Tuhan.

Semua orang pasti akan berusaha mati – matian sebelum deadline tugas yang diberikan saat studi, apalagi sebelum menyerahkan seluruh hasil kerja ke meja pimpinan.  Jadi sepertinya manusia sudah terbiasa “terburu- buru” sebelum tenggang waktu tersebut habis, lalu bagaimanakah dengan “deadline eksistensi manusia di muka bumi ini? Apakah kita sudah mengetahui kapan waktunya?

Sangat amat disayangkan oleh karena kedatangan hari kiamat sama sekali tidak akan pernah diketahui oleh manusia.  Apapun cara dan dengan metode apapun kedatangan hari Tuhan tidak akan mungkin diketahui oelh kita semua.  Dengan demikian “deadline” hari tersebut bisa saja minggu depan, lusa, besok atau bahkan hari ini dan saat ini juga.   Lalu apakah kita sudah siap menghadapinya?

Alkitab memang tidak memberikan petunjuk sevara esplisit kapan waktunya itu terjadi, namun Tuhan Yesus memberikan beberapa “bayangan” tentang ciri – ciri waktu tersebut terjadi.  Kalau kita mau benar – benar mendalami dan memahami Firman Tuhan, maka sebenarnya tidak sulit bagi kita untuk menebak kapan hari itu datang, yang jelas ciri – ciri tersebut saat ini semuanya sudah mulai terlihat.  Intinya kita tidak boleh lagi “berleha – leha” menikmati dosa dunia, sebab bisa jadi ini adalah ahri terakhir kita!  Keputusan tertinggi memang ada di tangan Allah Bapa, jadi kita semua jangan terobsesi tentang kapan datangnya waktu tersebut, namun dialihkan kepada kesiapan kita kapanpun waktu itu datang! Jadi segeralah bertobat!

Kapanpun “deadline” hari Tuhan datang tidak masalah, yang yang penting kita sudah mempersiapkan diri!


“Kata – Nya:
Waktunya sudah genap;
Kerajaan Allah sudah dekat.
Bertobatlah dan percayalah kepada Injil”
Markus 1 : 15

GOD Bless u

No comments: