Monday, September 1, 2014

(ArBer)Jangan menuruti tawarannya!



Jangan menuruti tawarannya!

Mungkin kita bisa saja menolak tawaran untuk “merokok”, namun belum tentu kita bisa menolak tawaran untuk menerima duit atau apalagi dalam jumlah yang besar(tanpa perlu mengetahui dari mana asal-muasalnya duit tersebut).  Itu hanyalah beberapa contoh hal sederhana yang sebenarnya kita sudah tau salah namun tidak kuasa menerima tawarannya.

Dunia ini banyak menwarkan hal – hal menarik yang berujung maut bagi umat manusia.  Celakanya dunia ini juga banyak menghasilkan “marketing – marketing” handal untuk menarik manusia masuk ke dalam kerajaan neraka.  Tidak semua orang bisa menolak godaan dari kenikmatan dosa, namun semua orang bisa mempengaruhi orang lain untuk melakukan dosa.  Jadi apakah anda semua sudah mempunyai sistem pertahanan yang kuat untuk melawan bujuk rayu orang – orang berdosa?

Faktaualnya, godaan dan bujuk rayu dari orang – orang berdosa selalu datang silih berganti dengan berbagai cara dan penawarang yang kreatif.  Firman Tuhan adalah tameng yang kuat untuk melawan berbagai godaan dari orang – orang berdosa!   Bukan hanya sesekali saja kita mendalami firman Tuhan, namun kita harus terus menerus mendalami dan juga melaksanakan firman- Nya.  Seperti halnya penawaran dari orang – orang berdosa yang selalu baru, kita juga harus terus menerus memperbaharui serta menguatkan iman kita!  Dan satu hal yang pasti juga adalah, jika banyak tawaran datang dari orang – orang berdosa menghampiri kita, janganlah sekali – kali kita terlena! Namun tolaklah sejak awal selagi sebab itulah waktu etrbaik kita untuk menolaknya!

Sebelum anda menuruti ornag – orang berdosa! Tolaklah segala tawarannya sejak dini!

“Hai anakku, jikalau orang berdosa
Hendak membujuk engkau,
Janganlah engkau menurut;”
Amsal 1 : 10

GOD Bless u

No comments: