Sunday, November 2, 2014

(ArBer)Minyak wangi termahal

Minyak wangi termahal

Clive Christian’s Imperial Majesty” adalah sebuah minyak wangi atau parfum termahal di dunia pada saat ini.  Parfum ini hanya diproduksi sebanyak 10 botol saja.  Selain aroma parfum yang wanginya yang semerbak serta tidak ada duanya, botol parfum tersebut juga terbuat dari Kristal murni berlapis emas 18 karat seberat 17 ons.  Banyaknya uang yang harus ditukarkan dengan parfum ini mencapai US$ 215.000, atau sekitar 1,9 milyar rupiah.

Anadaikan kita memiliki parfum mahal tersebut, suah pasti kita akan memakainya dengan sehemat mungkin.  Bisa jadi kita hanya memakainya untuk acara pernikahan keluarga saja, seperti pernikahan suadara kandung, anak ataupun cucu.  Setiap semprotan parfum akan sanagat berarti sebab harga yang dikeluarkan untuk sebotol parfum tersebut sama dengan harga sebuah, atau bahkan beberapa rumah tinggal.  Lalau terbayangkah anda apabila parfum tersebut anda gunakan secara cuma – cuma kepada orang lain? Pastinya siapapun tidak akan rela melakukannya.

Maria adalah seorang perempuan yang rela memberikan segala yang terbaik dan yang termahal untuk seseorang yang dianggapnya Rabi.  Maria tidak tanggung – tanggung menuangkan minyak wangi mahal, bahkan juga menyeka kaki Yesus dengan rambutnya.(dimana kita tahu bahwa rambut adalah mahkota wanita yang paling berharga).  Jelas hal ini sungguhlah perbuatan mubajir, paling tidak itulah apa yang berada dalam benak salah satu murid Yesus, namun tidak demikian bagi Yesus.  Yesus mengerti benar kerelaan hati dari wanita yang meminyakinya tersebut, dan Dia tahu bahwa disekitar-Nya sama sekali tidak ada yang menyambut- Nya setulus wanita itu.  Jadi kita dapat menarik kesim;ulan bahwa segala sesuatu menjadi amat tidak berharga ketika Yesus menjadi tujuan utma dalam hidup ini.  Lalu bagaimankah dengan kita? Apakah “harga” Yesus masih kalah dengan harga parfum kita? Perhiasan kita? Atau juga mobil sport kita?

Tuhan Allah telah memberikan Anak- Nya yang paling berharga untuk kita semua, jadi masih adakah barang berharga didunia ini yang melebihi harga pergorbanan Yesus Kristus?
     
“Maka Maria mengambil setengah kati
Minyak narwastu murni yang mahal harganya
Lalau meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya;
Dan bau minyak itu semerbak di seluruh rumah itu”
Yohanes 12 : 3


GOD Bless u

1 comment:

Gema Parfum said...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah wawasan.

Gema Parfum
Parfum Termahal di Dunia.

----------