Tuesday, November 25, 2014

(ArBer)Saya orang yang baik!



Saya orang yang baik!

Menurut anda apakah cara di atas efektif dilakukan untuk memberitahukan semua orang bahwa “saya adalah seorang yang baik”(gambar di atas).  Baik atau tidaknya sifat seseorang, sepertinya tidak bisa dikbuktikan tanpa adanya suatu sikap perbuatan yang nyata.

Percuma saja kita mengaku sebagai orang yang baik hati namun irit dalam menunjukkan kebaikan kepada sesama.  Orang – orang yang mengenal kebaikan kitalah yang bisa memberikan “label” baik kepada kita.  Jadi kebaikan yang kita akui tidak sepenuhnya sah, tanpa adanya implementasi yang nyata di dalam perbuatan kita sehari – hari.  Saat kebaikan hati kita dilengkapi dengan perbutan baik yang nyata, maka saat itulah kita pantas disebut orang ynag baik.

Rasul Paulus menekankan kepada jemaat Filipi betapa pentingnya peran kebaikan dalam kehidupan berjemaat.  Kebaikan hati yang ditekankan bukan pada kebaikan hati yang tidak diketahui, melainkan kebaikan hati yang bisa diketahui banyak orang dan dirasakan banyak orang.  Jadi jelaslah bahwa kebaikan hati kita tidak berhenti hanya pada saat kita mempunyai niat saja, namun juga diteruskan dengan segala perbuatan nyata yang berdasarkan kasih Tuhan Yesus.  Selagi kita masih mempunyai kesempatan berada di dalam dunia ini, maka sudah seharusnya kita berbuat baik kepada sebanyak – banyaknya orang! Agar mereka semua menenal dan juga dapat merasakan kasih Tuhan Allah yang sebenarnya!

Kebaikan hati yang sejati adalah kebaikan hati yang mampu kita wujudnyatakan dalam segala tindakan serta perbuatan kita!
“Hendaklah kebaikan hatimu
Diketahui semua orang.
Tuhan sudah dekat!”
Filipi 4 : 5

GOD Bless u

No comments: