Monday, December 1, 2014

(ArBer)Hanya mampu mengusir burung saja!



Hanya mampu mengusir burung saja!

Apakah anda takut kepada “orang – orangan sawah” seperti gambar di atas? Manusia mungkin tidak takut, akan tetapi tidak demikian halnya dengan burung – burung yang biasa “memanen” hasil kebun manusia yang belum siap dipanen.  Dengan kata lain orang – orangan tersebit hanya mampu mengusir burung saja, dan tidak lebih dari itu.

Bicara mengenai orang – orangan sawah atau kebun, Tuhan Allah pernah menegur bangsa Israel melalui nabi Yeremia, berkaitan dengan hal tersebut.  Tuhan mengibaratkan berhala atau patung buatan manusia tersebut layaknya orang – orangan kebun yang tidak dapat bicara, melakukan sesuatu atau berbuat apapun.  Berhala tersebut hanya diam di mana manusia itu meletakkannya.  Oleh karena itu Tuhan tidak mungkin bisa dibandingkan kuasanya dengan “orang – orangan kebun” tersebut.

Di dalam dunia ini kita juga terjebak kepada “berhala – berhala” kehidupan yang kita anggap sakti dan mampu memberikan apa saja yang kita mau.(harta, tahta, nama besar ataupun kekuasaan).  Kita kerap kali lupa diri dan mengabdi ataupun mempercayakan diri kepada hal – hal duniawi seperti itu.  Kita lupa bahwa Tuhan Allah yang Empunya dunia ini berada di pihak kita!  Kuasa- Nya yang tidak terbatas terkadang kita ragukan, dan kita lebih mempercayai  berhala  - berhala dunia!   Bangsa Israel sudah merasakan “kena batunya” dikala Tuhan menghukumnya dalam pembuangan, jadi sudah seharausnya kita juga sadar bahwa segala hal yang ada di dalam dunia ini, tidak mungkin mempunyai kuasa yang melebihi kuasa Sang pencipta dunia ini! Jadi arahkanlah hati kita hanya kepada Dia Sang Maha kuasa sebenarnya!

Berhala buatan manusia hanya dapat berfungsi dengan campur tangan manusia, namun Kuasa Tuhan tidak tergantung oleh campur tangan manusia.

“Berhala itu sama seperti orang-orangan di kebun mentimun,
Tidak dapat berbicara; orang harus mengangkatnya,
Sebab tidak dapat melangkah. Janganlah takut kepadanya,
Sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat,
Dan berbuat baikpun tidak dapat."”
Yeremia 10 : 5

GOD Bless u

No comments: