Thursday, January 22, 2015

(ArBer)Terdengarkah suara - Nya?

Terdengarkah suara - Nya?

Semua orang pasti dapat menegerti kenapa anak kecil pada gambar di atas tidak dapat mendengarkan suara Tuhan.   Selama anak tersebut tidak konsentrasi(sedang sibuk mendengarkan lagu, dan menyaksikan film pada komputernya) dan benar – benar mencari Tuhan, maka sampai kapanpun suara Tuhan tidak akan terdengar.

Tuhan bukanlah Allah yang sombong ataupun sulit untuk ditemui.  Siapapun bisa datang ataupun berbicara kepada – Nya setiap saat.  Hanya saja banyak diantara kita yang tidak benar – benar ingin berbicara denagn – Nya, ataupun bahkan mendengarkan suara Tuhan.  Suara Tuhan yang dimaksud tentu bukanlah suara ataupun bunyi secara harafiah yang mampu ditangkap indera pendengaran kita, namun suara Tuhan terwakili oleh bisikan hati dari roh kudus yang sudah dimateraikan kepada orang – orang percaya.

Pernahkah kita merasa tidak enak hati, takut ataupun ragu saat melakukan sesuatu, apalagi hal yang tidak sesuai dengan firman Tuhan? Jika pernah berarti kita sudah dapat mendengar “suara” Tuhan dalm bentuk teguran ataupun nasihat.  Hanya saja terkadang kita lebih mengandalkan suara pikiran (logika dan rasio manusia) dibandingkan dengan suara hati kita yang berasal dari Roh kudus!  Jadi mulai hari ini janganlah menganggap Tuhan jauh dari dalam kehiudpan kita, sebab hanya Dia hanya sebatas doa saja, dan suara – Nya mudah sekali kita kenali jika kita memang sudah bergaul erat dengan – Nya!

Tuhan sangat meninggikan manusia dari segala ciptaan – Nya, jadi dia pasti sudi mendengarkan suara kita semua, bahkan menjawab segala seruan kita!

”Bila aku berseru, Ia menjawab;
Aku tidak dapat percaya
Bahwa Ia sudi mendengarkan suaraku;”
Ayub 9 : 16


GOD Bless u





No comments: