Sunday, February 22, 2015

(ArBer)Nikkmatilah hasil jerih payahmu!

Nikmatilah hasil jerih payahmu!

Bagi orang – orang percaya, hampir segala jenis makanan.  Dengan demikian hampir setiap kali persekutuan selalu diakhiri dengan acara makan – makan.  Pertanyaanya kemudian adalah apakah segala makanan yang dinikmati sudah disertai dengan rasa syukur kepada Tuhan Allah Empunya segala berkat?

Segala jerih payah manusia memang berujung kepada makanan yang masuk ke dalam mulut manusia.  Harta materi yang terkumpul, pada akhirnya tetap digunakan untuk kepentingan serta keberlangsungan hidup manusia.  Keberlangsungan hidup manusia pastilah berkaitan dengan makanan yang akan dikonsumsi.  Jadi sederhananya segala usaha manusia berakhir di meja makan dan masuk ke dalam perut.  Jadi segala jerih payah akan kenjadi ke sia – sian belaka.

Tidak demimkian halnya bagi kita semua yang selalu mensyukuri segala berkat Allah.  Dengan menyadari campur tangan Allah yang besar dalam segala jerih payah kita, maka kita akan menikmati segala anugerah- Nya.  Baik itu besar ataupun kecil, semaunya akan amat berarti bagi kita!  Jadi mulai saat ini nikmatilah segala “makanan” hasil jerih payah kita dengan penuh rasa syukur! Karena itulah hal yang akan membuat kita selalu merasakan puas yang sesungguhnya!

Jerih payah manusia tidak akan pernah menjadi sia – sia, apabila semuanya itu didapatkan dari usaha yang benar serta juga rasa kebersyukuran kepada Sang pemberi Anugerah!

“Tak ada yang lebih baik bagi manusia
Dari pada makan dan minum
Dan bersenang – senang dalam jerih payahnya
Aku menyadari bahwa ini pun dari tangan Allah
Karena siapa dapat makan dan merasakan
Kenikmatan di luar Dia”
Pengkotbah 2 : 24 - 25

GOD Bless u

No comments: