Thursday, March 5, 2015

(ArBer)Bimbang untuk memilih!



Bimbang untuk memilih!

Jikalau menghadapi dua pilihan jalan saja sulit, apalagi harus memilih satu dari beberapa pilihan?  Pilih ke kiri ataupun ke kanan, sebaiknya dipilih dengan tegas.  Saat hati tidak memilih maka keadaan akan terus stagnan serta tidak ada kemajuan, ataupun perubahan.

Nabi elia juga menyindir bangsa Israel sebagai bangsa yang “tidak punya pendirian”.  Bangsa Israel sebenarnya mengakui dan menerima kebesaran Tuhan Allah, namun demikian mereka menolak untuk taat kepada peraturan – peeraturan Tuhan Allah.  Mereka lebih memilih menyembah baal ataupun patung – patung buatan tangan manusia, namun mereka juga kerap mengeluh dan meminta pertolongan Tuhan.

Umat Tuhan dewasa ini juga pati mengalami pergumulan yang sama.  Pada satu sisi selalu berusaha taat namun, disisi lainya, harus “melegalkan” cara – cara duniawi untuk dapat bertahan hidup di dalam dunia ini.  Tanpa penyertaan Tuhan, kita pasti akan kalah dalam bujuk rayu segala hal duniawi.  Jikalaupun kita tidak kalah, biasanya kita hanya suam – suam kuku saja, sebab tidak sepenuhnya mengikut tuhan, namun juga tidak sepenuhnya mengikuti cara dunawi.  Jadi muali saat ini datanglah kepada Tuhan, serta mintalah hikmat dari pada – Nya agar kita beroleh pengertian serta iman untuk berani memilih jalan Tuhan Allah.  Satu yang jelas jalan menuju Allah memang tidak akan menyenangkan, namun Dia menyediakan penyertaan serta Anugerah yang sempurna pada ujung jalan tersebut!

Hati yang bingung serta bimbang untuk memilih jalan kehidupan, hanya akan membuang banyak waktu kita di dalam dunia ini! Jadi janganlah ragu lagi memilih jalan Tuhan!

Lalu Elia mendekati seluruh rakyat itu dan berkata:
Berapa lama lagi kamu berlaku timpang dan bercabang hati?
Kalau TUHAN itu Allah, ikutlah Dia,
Dan kalau Baal, ikutlah dia
Tetai rakyat itu tidak menjawabnya sepatah kata pun
1 Raja – raja 18 : 21


GOD Bless u

No comments: