Monday, March 2, 2015

(ArBer)Bimbingan langsung dari Sang Ahli

Bimbingan langsung dari Sang Ahli

Mendapat bimbingan langsung dari seorang yang profesional akan sangat menyenangkan.  Oleh karena itu biaya untuk les ataupun kursus privat biasanya akan lebih mahal dibandingkan, dengan kursus umum.

Bangsa Israelpun mendapatkan kehormatan serupa ketika Tuhan Allah sendiri yang “berjalan” bersama dengan mereka.  Kesempatan seperti itu mungkin tidak didapatkan oleh bangsa lainnya di muka bumi ini.  Hanya saja sikap yang ditunjukkan bangsa Israel sangat mengecewakan Tuhan Allah.  Bukanya menaruh hormat, mereka justru sering “bertengkar” dengan segala perintah serta larangan Tuhan Allah.  Lalu pertanyaanya adalah, apakah kita sadar kalau Tuhan Allah juga membimbing kita secara langsung dalam kehidupan ini?  dan apakah kita bersedia dibimbing- Nya?

Banyak diantara kita juga sulit menerimkan bimbingan dari Tuhan dalam perjalanan hidup ini!  Bimbingan Tuhan ke arah yang “menyenangkan”(sesuai dengan keinginan kita) biasanya selalu kita tururti, sebaliknya hal yang tidak seperti kita inginkan, kita terkadang “menolak” bimbingan – Nya.   Tuhan adalah Allah yang tidak pernah meninggalkan umat ciptaan- Nya, bahkan membimbing langsung umat ciptaan- Nya.  Jadi semuanya dikembalikan kepada kita semua, apakah kita mau mengikuti bimbingan – Nya dengan setia dalam kondisi apapun? Atau kita hanya menuruti bimbingan- Nya secara musiman saja?

Bimbingan dari Tuhan adalah anugerah terbesar dalam kehidupan manusia, dan juga bebas biaya, jadi jangan pernah disia - siakan!

 “Lalu Ia berfirman:
Aku sendiri hendak membimbing engkau
Dan memberikan ketentraman kepadamu”
Keluaran 33 : 14

GOD Bless u

No comments: