Wednesday, March 18, 2015

(ArBer)Usaha harus lebih besar dari pada gaya!

Usaha harus lebih besar dari pada gaya!

Penampilan yang menarik termasuk gaya yang elegan bisa menunjang seseorang untuk dapat meraih kesuksesan.  Era modern seperti saat ini sebenarnya bukan hanya menutut gaya penamplan saja, namun juga “isi” kepribadian dari seseorang.

Gaya dan penampilan memang  penting untuk menunjung keberhasilan dalam berusaha, namun karakter pribadi seseorang lebih besar pengaruhnya terhadap kesuksesan seseorang.  Karakter yang pantang menyerah, rajin, teguh serta perrinsip leih memegang peranan penting dari pada penampilan yang rapih satupun elegan.  Saat inpun kita malah lebih sering menemui mereka yang lebih bergaya dalam penampilan, namun berwawasan kosong, dibandingkan mereka yang rajin namun tetap bersahaja serta rendah hati.

Keadaan bangsa Israel pada jaman Yesuspun, sama seperti itu, dimana orang – orang farisi selalu mementingkan penampilan yang dapat dilihat banyak orang, dibandaingkan dengan menjaga kehidupan mereka untuk tetap kudus.  Mereka selalu saja ingin menjadi pusat perhatian dimanapun juga, termasuk di Gereja, di pasar bahkan di tikungan – tikungan jalanpun mereka sering berdoa  dengan suara lantang agar dapat dilihat banyak orang.  Akhirnya mereka dikenal dengan orang yang hanya bisa bergaya  didalam kekudusan saja, namun tidak melakukan tindakan yang benar - benar kudus(munafik).  Apakah saat ini, kita juga mulai tertarik untuk hidup lebih mengutamakan “gaya” dalam segala perbuatan kita? Atau jangan – jangan dalam hal melayani Tuhan, kita juga melakukannya agar dapat banyak dilihat banyak orang? Apakah gaya sangat penting bagi kita, dan bahkan lebih penting dari usaha kita? Sepertinya hanya kita sendiri yang bisa menjawabnya!

Orang yang rajin dalam berusaha akan dikenal sebagai seorang yang gigih dan pantang menyerah, sedangkan orang yang hanya rajin dalam “bergaya”, nantinya akan dikenal sebagai orang munafik!

 “Dan apabila kamu berdoa,
Janganlah berdoa seperti orang munafik.  Mereka suka
Mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah – rumah ibadat
Dan pada tikungan – tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang.
Aku berkata kepadamu: sesungguhnya mereka sudah mendapatkan upahnya”
Matius 6 : 5

GOD Bless u

No comments: