Monday, April 27, 2015

(ArBer)Selalu teringat - ingat

Selalu teringat - ingat

Gambar di atas dipakai hanya untuk mempromosikan sarung bantal belaka.  Sebab tidak semua orang selalu memikirkan orang yang dikasihinya, bahkan pada saat tidur sekalipun.  Memeng bukan mustahil, akan tetapi biasanya orang hanya memikirkan orang – orang tertentu dalam hidupnya hanya berdasarkan suatu momen/ keadaan tertntu saja.

Seorang suami atau isteri biasanya hanya memikirkan pasangan jikalau terpisah dalam jarak maupun waktu.  Apabila tiap hari bertemu biasanya sulit sekali untuk bisa terus memikirkannya.  Satu hal lagi yang bisa membuat kita mengingat seseorang yang amat berarti dalam hidup kita adalah pada saat kita mengalami kesakitan ataupun kesedihan (intinya pada saat duka saja).

Nabi Yunus juga mengalami hal serupa ketika beliau berada di perut ikan paus.  Hal tersebut sebanarnya adalah bentuk konsekuensi yang harus diterimanya ketika dia berusaha melawan perintah Tuhan.  Ternyata dibalik humuan Tuhan itupun, Tuhan masih tetap menerima dan mau mengampuni Yunus.  Kuncinya cukuplah sederhana yaitu Yunus teringat kepada Tuhan, dan segera mencari Tuhan.  Saat ini mungkin banyak juga diantara kita yang sudah “lost contact” dengan Tuhan Allah.  Mungkin kita merasa sudah terlalu berdosa dan malu untuk menemui- Nya! Namun demikian percayalah sebenarnya Tuhan tidak pernah melupakan kita semua.  Ingatlah akan segala berkat- Nya, ingtlah akan segala kasih – Nya! Maka kita siap untuk kembali kepada jalan- Nya!

Ingatlah Tuhan senantiasa! Sebab Tuhan sendiri tidak pernah melupakan kita, seburuk atau sekotor apapun kehidupan kita!

 “Ketika jiwaku letih lesu di dalam aku
Teringatlah aku kepada TUHAN,
Dan sampailah doaku kepada- Mu,
Ke dalam bait – Mu yang kudus”
Yunus 2 : 7

GOD Bless u

No comments: