Sunday, June 14, 2015

(ArBer)Jangan gunakan untuk hal buruk

Jangan gunakan untuk hal buruk

Sama layaknya dengan sebuah pisau, media sosial melalui dunia maya juga bisa membawa manfaat positif maupun negatif.  Sayangnya masih banyak orang yang bias dikala menggunakan “jasa” dunia maya ini.  Bias dan bingung antara membawa manfaat atau justru membawa petaka.

 Media sosial bisa mendatangkan kebahagaian sebab mampu menghubungkan ataupun mempererat hubungan saudara kerabat dan sesama.  Sebaliknya bila disalah gunakan bisa jadi menjauhkan kerabat dan sesame, atau bahkan bisa melahirkan kebncian dendam dan hal lainnya.  Contoh sederhananya adalah pengunaan media sosial untuk “mendongkrak” atau justru “menjatuhkan” seseorang.  Hal tersebut biasanya terjadi terhadap pejabat publik, atlet ataupun artis yang dikenal serta menjadi panutan banyak orang.

Persaingan bisnis juga kerap menggunakan media sosial untuk menyingkirkan para pesaing.  Sudah bukan rahasia lagi mereka yang memiliki akun media sosial bisa “membeli” ikon “like” sebanyak – banyaknya dengan harga tertentu, dan sudah jelas ini adalah pembohongan public.  Jadi intinya semua kembali ke tangan sang pengguna media sosial dalam dunia maya, apakah digunakan untuk kebaikan sesame, ataupun justru diggunakan untuk menebar fitnah ataupun pertikaian lainya yang merupakan bibit – bibit dosa! Jadi perhatikanlah lagi apa yang anda “share” di media sosial, hati – hati jikalau itu berhubungan dnegan pihak lain! Jangan sampai itu menjatuhkan ataupun mengecewakan mereka!

Saat ini fitnah tidak hany keluar dari bibir saja, sebab hanya dengan menggerakkan jari,  hal tersebut bisa terjadi! Jadi hati – hatilah jangan sampai kita berbuat dosa, meskipun hanya di dunia maya!

“Janganlah kamu pergi
 kian kemari menyebarkan fitnah di antara
Orang – orang sebangsamu;
……………………………………………………… ”
Imamat  19 : 16



GOD Bless u

No comments: