Wednesday, June 17, 2015

(ArBer)Menaklukan dunia!

Menaklukan dunia!

Siapakah yang ingin menaklukan dunia? Lalu bagaimanakah cara menaklukan dunia?.  Menaklukan sebuah pulau mungkin tidak sulit, akan tetapi menaklukan dunia bukanlah perkara mudah.  Untuk itu kita bisa memulainya terlebih dahulu dengan menaklukkan diri sendiri.

Menaklukan diri sendiri juga bukanlah hal mudah, apalagi menaklukan keinginan – keinginan duniawi yang lahir dari dalam hati maupun pikiran.  Untuk diucapkan mungkin tidak sulit, namun mengimplementasikannya secara konsisten dalam kehidupan sehari – hari, hal tersebut sulit diwujudkan.  Lalu apakah hal ini berarti kita benar – benar tidak memiliki kesempatan untuk menaklukan diri sendiri? Apalagi menaklukan dunia?

Kabar baiknya adalah bahwa kita yang sudah menerima Yesus dan lahir baru dalam nama- Nya adalah orang – orang yang akan menaklukan dunia.  Setiap orang yang percaya tentu bukan langsung secara otomatis dapat menaklukan dunia serta segala tawaran – tawarannya.  Kita juga butuh iman yang kuat!  Iman yang kuat tentu tidak akan tumbuh begitu saja, namun kita harus terus dapat hidup dekat dengan segala kehendak- Nya.  Firman- Nya juga wajib kita baca, renungi serta wujudkan dalam perbuatan nyata.  Hal – hal itulah yang akan melayakkan kita untuk menaklukkan diri sendiri, dan kemudian menaklukan dunia.  

Tuhan Yesus Kristus telah melayakkan kita untuk menaklukan dunia, lalu bersediakah kita mewujudkannya?
 “Sebab kamu yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia
Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita
Siapakah yang mengalahkan dunia
Selain dia yang percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah?”
1 Yohanes  5 : 4-5
GOD Bless u


No comments: