Sunday, June 28, 2015

(ArBer)Mr. Burns

Mr. Burns

Mr. Burns adalah salah satu tokoh fiksi dalam serial kartun The Simpsons.  Mr. burns memainkan peran menjadi seorang milyader terkaya di kota itu.  Dia mempunyai pabrik serta memiliki rumah bagaikan istana.  Di balik kekayaanya yang bergitu melimpah, Mr. Burns adalah satu – satunya orang yang selalu curiga serta sulit mempercai orang lain.

Sikap Mr. Burn bisa jadi adalah sikap kebanyakan orang kaya pada saat ini.  Selalu menaruh curiga terhjadap orang lain dan sulit sekali percaya kepada orang lain, terutama mereka yang memiliki tingkat ekonomi menengah ke bawah.  Apabila setiap hari hidup di dalam ketakutan akan kehilangan harta akibat dicelakakan orang lain, lalu apakah harta tersebut benar – benar bisa dinaikmati? Atau bisa jadi jangan – jangan manusia hanya menjadi penjaga keamanan dari harta – harta berlimpah tersbebut!

Pengkotbah tidak melarang seseorang untuk menjadi kaya harta, sebab pada jamanya pengkotbah juga merupakan seorang yang kaya bahkan melebihi siapapun di dalam dunia.  Uniknya Pengkotbah justru merasakan kekayaanya adalah sia – sia apabila tidak bisa dinikmati dengan tepat.  Cara untuk bisa menikmarti segala harta hasil jerih payah kita tentu adalah dengan hidup dekat dengan Tuhan, dengan demikian maka kita akan hidup sesuai dengan cara- Nya dalam mengelola harta.  Kita akan terhindar dari kekikiran, kesombongan, ataupun ke-egoisan.  Sebaliknya dengan hidup sesuai dengan kehendaknya, maka kita akan lebih bersyukur serta mudah berbagi kepada siapapun disekitar kita!  jadi tambatkanlah hati kita kepada Tuhan, maka harta kita akan mengikuti hati kita dan hidup kita akan lebih bermakna!

Jangan jadi orang kaya yang mampu menikmati harta kekayaanya adalah orang kaya yang percaya kepada Tuhan dan juga sesamanya secara tulus!

Orang yang dikaruniai Allah kekayaan, harta benda dan kemuliaan,
Sehingga ia tak kekurangan suatupun yang diingininya,
Tetapi orang itu tidak dikaruniai kuasa oleh Allah untuk menikmatinya,
Melainkan orang lain yang menikmatinya!
Inilah kesia-siaan dan penderitaan yang pahit
Pengkotbah  6  : 2



GOD Bless u

No comments: