Sunday, June 21, 2015

(ArBer)Percaya meskipun tak dapat dijelaskan!

Percaya meskipun tak dapat dijelaskan!

Bermacam – macam teori dipaparkan untuk bisa mengetahui bagaimana dan apa yang menciptakan lama semesta ini?  Ilmuwan yang coba mendalami bidang tata surya juga sudah tak terhitung banyaknya, tetap saja akhir dari kesimpulannya adalah bahwa tatanan tata surya ini terbentuk oleh suatu energi dan kekuatan yang tidak dapat dijelaskan dari mana asalnya serta di mana keberadaanya.

Atas dasar firman Tuhan kita tahu bahwa Tuhan adalah pencipta alam semesta ini.  Untuk bisa mempercayainya kita butuh lebih dari sekedar firman Tuhan yang berisi tulisan yang terlihat atauapun terbaca, namun juga membutuhkan Iman yang mampu mengyangkal rasio serta logika manusia.  Apakah kita beriman kepada- Nya? Lalu apakah buktinya, bahwa Tuhan memang benar pencipta alam semesta ini?

Iman adalah keyakinan teguh untuk percaya sepenuhnya terhadap segala hal tak terlihat yang berasal dari sesuatu yang diatas akal serta pikiran manusia.  Sulita sekali menjelaskan keberadaan Tuhan secara ilmu pasti, namun mudah sekali kita menyadari keberadaan Tuhan dalam kehidupan sehari – hari tanpa harus diuji secara sistematik dan rasional.  Kita bisa menjelaskan sistem tubuh ini yang memungkinkan kita dapat bernafas dan kemudia tubuh dapat berfungsi, akan tetapi kita kehabisan kata – kta untuk menjelaskan siapa yang memberikan nafas? Atau mengapa udara cocok untuk dihirup mahkluk hidup?  Dan mengapa udara atau oksigen bisa berada di bumi ini? Intinya banyak pertanyaan sederhana yang mengarahkan kita bahwa ada Sang Pencipta yang Maha luar biasa dibalik tatanan kehidupan alam semesta ini dan Dialah Tuhan Allah.  Jadi tidak perlu lagi kita harus melihat dan baru percaya, sebab banyak hal yang tidak terlihat justru menyatakan dengan jelas keberadaan dan kuat kuasa Tuhan.

Dikala teori – teori tidak dapat dijelaskan dan diterima secara akal sehat, maka diperlukan iman, jadi berimanlah!
 “Karena Iman kita mengerti,
Bahwa alam semesta ini telah dijadikan oleh firman Allah
Sehingga apa yang kita lihat telah terjadi
Dari apa yang tidak dapat kita lihat”
Ibrani  11 : 3

GOD Bless u

No comments: