Monday, June 15, 2015

(ArBer)Sahabat yang bisa menghibur!

Sahabat yang bisa menghibur!

Teman yang baik mudah didapatkan ketika seseorang sedang berbahagia, apalagi dapat berbagi kebahagian.  Teman yang baik akan sulit ditemukan ketika seseornag dirundung kesedihan, sebab bisa jadi kesedihan tersebut juga akan dibagikan.  Setujukah anda akan pernyataan tersebut?

Relaitanya memang benar bahwa seseorang lebih suka diajak ke sebuah pesta dibandingkan untuk mengunjungi kerabat yang sedang berada di rumah sakit.  Lebih suka datang ke rumah kerabat yang memang besar dan mempunyai segalanya untuk dapat bersenang – senang, dibandingkan ke rumah sederhana yang hanya bisa bercakap - cakap di ruang tamu saja.  Apakah anda sulit menemukan sahabat sejati? Atau apakah anda sendiri sudah menjadi shabat yang baik bagi teman – teman kita?

Setiap manusia perlu memerlukan ikatan dengan manusia lainnya, sebab manusia diciptakan dengan sifat dasar untuk berkumpul, bersama ataupun bersosialisasi.  Adam saja tidak akan mungkin bisa hidup seorang diri, meskipun dia memiliki Taman Eden.  Ada kalanya hubungan pertemanan tidak selalu bahagia, pastilah kita akan menemukan konflik – konflik individu.  Saat itulah sebagai orang percaya kita wajib berperang aktif.  Ketika sahabat mengalami kedukaan kita wajib menhiburnya, ketika sedang mengalami kelelahan, kita wajib memberikannya semangat, dan dikala mereka jauh dari pada tuhan maka kita perlu mendoakannya.  Intinya kita wajib menghibur sahabat kita di saat mereka mengalami pencobaan hidup, sebab kitapun tentu membutuhkan sesame kita saat kita mengalami hal serupa!  Jadi berliah waktu bagi sahabat anda, dan bantulah mereka sebisa mungkin(meskipun hanya menjadi pendengar yang baik) dikala mereka memerlukan bantuan!

Rasul Paulus saja membutuhkan dukungan doa, serta penghiburan dari sqaudara – suadara se-imanya, masakah kita tidak membutuhkan sesama kita? atau masakah kita malas untuk menghibur kerabat kita?

“Ya saudaraku, semoga engkau berguna
Bagiku di dalam Tuhan:
Hiburkanlah hatiku di dalam Kristus!”
Filemon  1 : 20



GOD Bless u

No comments: