Wednesday, July 29, 2015

(ArBer)Siapakah pencipta binatang kuda yang dasyhat itu?

Siapakah pencipta binatang kuda yang dasyhat itu?

Kuda Adalah satu – satunya binatang yang selalu dipakai ketika manusia berperang.  Kuda mempunyai daya tahan tubuh yang hebat.  Kekuatannya disamakan dengan kekuatan sebuah mesin mobil, sehingga pada jaman dahulu kuda dipakai sebagai alat transportasi.  Kecepatan kuda bahkan melebihi binatang – binatang tunggangan laiinya seperti unta ataupun keledai.  Lalu siapakah pencipta binatang mengagumkan ini?

Tuhan menjawab keluh kesah Ayub pada pasal 38 dan 39 pada kitab Ayub.  Pada kedua pasal tersbeut Tuhan banyak menyertakan segala binatang ciptaan – Nya yang luar biasa yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh seorang manusia.  Salah satunya adalah kuda yang dikatakan sebagai binatang berani yang tidak pernah takut oleh senjata buatan manuisa.  Tenaga serta kekuatannya jugalah berasal dari Tuhan Allah.  Intinya Tuhan Allah menciptakan segala ciptaan- Nya smepurna adanya(dengan segala keunikan masing – masing).

Apakah saat ini kita juga masih mengeluh akan segala kekurangan kita? Atau sebaliknya kita justru berbangga akan segala kemampuan fisik, mental ataupin pikiran kita? Apabila kita menyadari segala sesuatu yang bisa kita lihat, dengar dan rasakan ini adalah ciptaan Tuhan, tentu kita tahu kepada siapa harus memujui atau menguycapkan syukur.  Kita juga tentunya tidak akan mudah mengeluh akan segala kekurangan kita, sebab Tuhan menciptakan kita sempurna, dan walalupun kita mengalami kekurangan tertentu, pasti ada kelebihan tertentu yang kita miliki namun tidak dimiliki orang – orang laiinya, jadi bersyukur dan pujilah Dia selalu!

Kuda yang kekuatannya tidak bisa ditandingi manusia adalah ciptaan Tuhan yang tak tertandigi oleh apapun di seluruh alam semesta ini!

 “Engkaukah yang memberi tenaga kepada kuda?
Engkaukah yang membuat ia melompat seperti belalang?
Ringkiknya yang dasyhat menegrikan?”
Ayub 39 : 19 - 20

GOD Bless u

No comments: