Monday, August 24, 2015

(ArBer)Fanny Jane Crosby

Fanny Jane Crosby

Awalnya wanita ini lahir dalam keadaan normal, namun hal tersebut tidak berlangsung lama.  Sekitar enam minggu dari hari kelahirannya dia menderita infeksi dimatanya.  Saat dokter menanganinya keadaan tidak menjadi lebih baik, malahan terjadi sebaliknya dan akhirnya dia mengalami kebutaan sejak saat itu.

Fanny Jane Crosby namanya, sebagai seorang yang tidak pernah melihat dunia ini, dia sangat berbakat.  Sejak kecil dia sudah belajar menghafal ayat – ayat Alkitab.  Kemudian dia menjadi penulis dan juga pencipta lagu – lagu kristiani.  Lagu yang paling populer adalah “Blessed Assurance” (Ku berbahagia Yakin Teguh).  Saat diwawancara dan ditanyai apakah dia menyesal bahwa didalam hidupnya dia tidak memiliki kesempatan untuk melihat? Dia menjawab sama sekali tidak menyesal, sebab meskipun tidak bisa meihat dunia ini, namun di saat dia meninggalkan dunia ini, maka orang pertama yang akan dia lihat adalah Sang Juruselamat.

Banyak kejadian di dunia ini yang tidak bisa diterima akal sehat.  Tidak semua orang baik mendapatkan balasan setimpal bisa juga sebaliknya terhadap orang fasik ataupun para pendosa.  Banyak ketidak - adilan yang terjadi(menurut kaca mata manusia), seperti halnya cacat bawaan ataupun penyakit kritis yang dialami justru oleh orang – orang percaya.  Akan tetapi janganlah terlalu cepat kecewa terlebih dahulu dan menyalahkan keadaan serta orang sekitar kita, apalagi sampai menyalahkan Tuhan, sebab dibalik semunya itu tentu ada maksud yang indah dari Tuhan.  Seperti seorang buta yang sejak lahir namun disembuhkan oleh Yesus, tentu itu semua terjadi menurut kehendak- Nya. Bisa jadi orang yang buta sejak lahir tersebut, malahan adalah “wadah” sempurna untuk dipakai Tuhan Allah untuk menyatakanpekerjaan – pekerjaan – Nya yang mulia bagi dunia ini.  Jadi Tuhan tiudak hanya menyatakan kasih serta pekerjaan ajaib- Nya melalui orang sehat dan sempurna saja, namun melalui siapa saja yang dikehndaki- Nya! Siapkah anda?

Ketidak sempurnaan diri adalah wadah sempurna bagi Tuhan Allah untuk menunjukkan kasih karunia serta pekerjaan sempurna – Nya!

 “Murid – murid-Nya bertanya kepada – Nya
Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri
 Atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?
Jawab Yesus : bukan dia ataupun juga orang tuanya, tetapi karena
 Pekerjaan - pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia”
Yohanes 9 : 2 - 3
GOD Bless u


No comments: