Sunday, September 13, 2015

(ArBer)Jangan mengejar uang!

Jangan mengejar uang!

“Uang memang bukan segalanya, tetapi tanpa uang, tidak mungkin bisa mendapatkan segalanya”, Setujukah anda dengan pernyataan seperti itu? Pernyataan tersebut memang benar adanay, namun kata “segala”nyalah yang harus diberi garis bawah.

Manusia mana yang tidak ingin mendapatkan segalanya.  Keinginan untuk mendapatkan segalanya, akahirnya membuat manusia “mengejar” uang secara berlebihan.  Demi uang semua orang rela malakukan apa saja dan mengorbankan siapa saja.  Bahkan tidak jarang juga mengorbankan diri sendiri.  Jika sudah demikian maka manusia sampai selamanya akan selalu mengejar – ngejar uang ataupun harta.  Bahkan terus mengejarnya sampai akhir hayat kehidupannya.

Rumah Tuhan juga memerlukan uang, para pelayan Tuhan juga membutuhkan uang, bahkan seorang Gembala umat juga tentunya membutuhkan uang.  Kenyataannya uang memang sangat diperlukan, hanya saja fungsi uang adalah untuk melengkapi ataupun mencapai suatu tujuan mulai, dan bukan sebaliknya berfungsi sebagai pencapaian ataupun cita – cita hidup.  Keinginan untuk mendapatkan uang berlebih tidak akan terpuaskan, dan akhirnya tanapa disadari sepanjang hidup hanya akan habis untuk menggapai uang tersebut, dan ironisnya lagi setelah menggapainya apakah uang tersebut berguna setelah kematian seseorang? Lalu mengapa mati – matian mengejar uang tersebut?

Terlalu fokus untuk mengejar uang, bisa membawa kita lebih cepat jatuh ke dalam dosa dan binasa!

 “Karena akar dari segala kejahatan ialah cinta uang.
Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang
Telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya
 dengan berbagai – bagai duka”
1 Timotius  6 : 10

GOD Bless u

No comments: