Tuesday, September 15, 2015

(ArBer)Pedang Roh = firman Allah

Pedang Roh = firman Allah

Apakah manusia bisa mengalahkan Iblis?  Lalu bagaiman cara mengalahkannya? Dengan apa kita melawan mereka?  Apakah Tuhan Yesus mengajarkan cara melawan Iblis? Lalu taktik apa yang akan digunakan? Dan senjata apakah yang bisa kita pakai untuk mengalahkan Iblis yang jahat tersebut?

Jawaban untuk menjawab semua pertanyaan ada di dalam Injil, yaitu Firman Tuhan.  Firman Tuhan adalah senjata utama untuk bertahan melawan Iblis dan bahkan bisa untuk mengalahkannya.  Tuhan Yesus melawan Iblis juga dengan Firman Tuhan.  Ketika dicobai di padang gurun, Tuhan tidak langsung menghardik Iblis ataupun melenyapkannya seketika(meskipun kenyataannya Dia mampu).  Tuhan Yesus selalu melawan kata – kata Iblis dengan perkataan “Ada tertulis...” hal itu berarti berkatian dengan Firman Tuhan.

Jadi jelaslah bahwa fakta akan kekuatan firman Tuhan memang benar dan harus selalu kita tanamkan dalam pikiran kita.  Pedang Rohan yang menyala – nyala dan berapi tidak adalah ibarat firman Tuhan yang kita serap serta kita lakukan.  Semakin intens kita menyelidiki serta memahami firman Tuhan maka “pedang roh” yang kita miliki juga akan semakin tajam dan berapi.  Jadi pastikanlah “pedang roh” kita benar – benar siap untuk melawan Si jahat!  Asahlah selalu agar tetap tajam dan usahakanlah api Roh Allah dalam pedang tersebut tidak padam!

Firman Tuhan adalah senjata utama manusia untuk dapat melawan Iblis!

 “Dan terimalah ketopong kesealamatan
Dan pedang roh, yaitu firman Allah”
Efesus  6 : 17
GOD Bless u


No comments: