Thursday, October 15, 2015

(ArBer)Jatuh ya bangun, jatuh lagi ya bangun lagi!

Jatuh ya bangun, jatuh lagi ya bangun lagi!

Semua orang pasti ingin berhasil dalam hidup ini.  Sebagaian besar inign berhasil dengan sekejap secara instan.  Padahal untuk mencapai suatu keberhasilan tidak mungkin terhindar dari kegagalan.  Kegagalan – kegagalan yang terlewatilah, yang sebenarnya adalah anak tangga menuju keberhasilan sejati.

Sayangnya saat ini kita mudah sekali menyerah setelah menemui kegagalan.  Jangankan mengalami bekali – kali kegagalan, mengalami satu kegagalan saja terkadang sudah membuat kita menyerah, kecewa dan bahkan trauma.  Padahal rumus sederhana menuju keberhasilan adalah belajar dari kegagalan, jadi jika kita tidak menemui kegagalan ataupun menyerah pada kegagalan pertama maka sudah pasti impian untuk meraih keberhasilan hanya akan menjadi inpian semata saja.

Firman Tuhan menceritakan banyak sekali tokoh – tokoh rohani yang gagal mempertahankan iman – Nya kepada Tuhan, bahkan ada yang sampai berkali – kali(contoh: Petrus), namun kemudian mereka tidak serta merta berlama – lama dalam penyesalan mereka.  Mereka segera bangkit dan mengabaikan segala rasa malu mereka(sebab pernah gagal), segala kesombingan mereka, ataupun harga diri mereka demi untuk bisa menyelesaikan segala tugas rohani yang Tuhan bebankan kepada mereka.  Jadi seberapa kalipun kita gagal, sama sekali tidak akan terasa pahit, jikalau kita telah meraih keberhasilan yang manis itu! Oleh karenanya janganlah mudah putus asa meskipun telah gagal berkali – kali, sebab dibalik kegagalan tersbeut Tuhan sedang mempersipkan mental kita untuk menerima berkat dan anugerahnya yang sempurna!

Berapa kalipun kita gagal tidak akan mempengaruhi Tuhan untuk membatalkan apa yang telah dijajikan- Nya! jadi segeralah bangkit lagi dan raihlah janji mulia itu!

“Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia akan bangun kembali
Tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana”
Amsal 24 : 16



GOD Bless u

No comments: