Sunday, October 25, 2015

(ArBer)Kata - kata yang dapat membunuh

Kata - kata yang dapat membunuh

Perkataan memang tidak bisa membunuh manusia, namun perkataan bisa menyebabkan seseorang bisa terbunuh.  Perkataan yang keluar dari mulut seseorang bisa membunuh orang lain secara mental maupun fisik.  Perkataan dapat membunuh karakter seseorang, dan juga bisa menyebabkan pembunuhan secara fisik.

Kata – kata juga merupakan senjata pemusnah massal yang alami.  Semakin terkenal seseorang, maka kata – katanya juga akan semakin ampuh.  Perkataan yang benar ataupun tidak lagi diperdulikan, yang jelas apapun kata – katanya selalu dituruti.  Celakanya kebanyakan dari mereka yang menuruti kata – kata orang yang dipercayainya justru bisa menjadi “korban” pertama dari seseorang yang diyakininya itu.  Jadi alangkah pentingnya menyaring setiap kata – kata yang masuk dalam pendengaran.

Orang – orang percaya harus menghindari kata – kata kosong yang hanya akan menimbulkan dampak sakit hati bagi para pendengarnya.  Setiap kata keluar harus disaring dahulu oleh hati nurani kita!  Hati nurani yang bersih dan suci tentu akan menghasilkan kata – kata yang kuat,jujur, tepat serta memberikan semangat serta sukacita bagi mereka yang mendengarkannnya, sebaliknya kata – kata yang hanya refleksi dari pikiran kita biasanya hanya akan menyebabkan dampak buruk.  Jadi sangatlah penting bagi kita semua untuk tetap hidup erat dengan Tuhan!  Agar hati nurani kita selalu dipenuhi Roh Kudus yang siap menyaring kata – kta kita! Tanpa pimpinan Roh Kudus, maka kita akan mudah  untuk salah ucap yang akhirnya akan menyakiti sesama kita!

Janganlah kita berkata – kata seperti para pemfitnah, yang tujuannya adalah hanya untuk membunuh sesama kita!

 “Perkataan pemfitnah seperti sedap – sedapan
Yang masuk ke lubuk hati”
Amsal 18 : 8

GOD Bless u

No comments: