Monday, December 28, 2015

(ArBe)Tetap memegang pringsip hidup, meskipun berjalan sendiri!

Tetap memegang pringsip hidup, meskipun berjalan sendiri!

Gambar di atas menunjukkan bahwa lebih banyak orang yang suka akan cara – cara praktis dari pada “keluar keringat sedikit”.  Menaiki tanda berjalan lebih disukai, sebab tidak memerlukan banyak usaha, meskipun harus mengantri panjang sambil berdesakan, tetap saja “tangga berjalan” tersebut lebih diminati dari pada naik tangga secara manual.

Orang – orang percaya pemikirannya kerap mengalam pertentangan dengan pemikiran dunia.  Bukan hanya itu saja, orang – orang percaya yang minoritas juga mengalami tekanan- tekanan untuk mengikuti aurs dunia.  Banyak sekali orang – orang percaya yang akhirnya menyerah dan akhirnya hanyut oleh aliran deras godaan dunia.  Apakah kita juga termasuk salah satunya? Yang akhirnya mengikuti jalan dunawi oleh karena lebih mudah serta diminatai banyak orang? Ataukah kita tetap justru mempertahankan prinsip kita yang sesuai dengan ajaran serta kebenaran firman Tuhan?

Prinsip hidup seseorang biasanya tidak akan selalu stabil.  Sebisa mungkin manusia hidup secara fleksibel sesuai dengan kebutuhan hidup.  Prinsip – prinsip Ke-kristenan juga bisa goyah oleh karena berbbagai kepentingan duniawi seperti bisnis, popularitas, prestise ataupun harta.  Satu – satunya cara agar kita tetap berjalan di jalan kebenaran adalah dengan menutup diri kita terhadap akses – akses duniawi yang berada di sekeliling kita! Dan tentunya kita sendiri harus lebih menguatkan iman kita lagi dengan rajin beribadah serta merenungkan kebenaran firman Tuhan.  Mengkituti jalan Tuhan memang tidak selalu enak, dan bahkan membutuhkan usaha lebih untuk mencapai kesuksesan dunia, akan tetapi pada akhirnya akan selalu berakhir indah sesuai dengan kehendak- Nya!

Jalan Tuhan tidak selalu mudah untuk ditempuh serta tidak diminati banyak orang, namun demikian bukan berarti kita berjalan sendiri, sebab Tuhan tetap menyertai kita! Jadi peganglah prinsip kebanaran ajaran- Nya!

 “Berpeganglah pada keyakinan yang engkau miliki itu
Bagi dirimu sendiri di hadapan Allah
Berbahagialah dia, yang tidak menghukum dirinya sendiri
Dalam apa yang dianggapnya baik untuk dilakukan”
Roma 14 : 22

GOD Bless u

No comments: