Thursday, January 28, 2016

(ArBer)Optimislah di dalam Tuhan!

Optimislah di dalam Tuhan!

Salah satu kunci kesuksesan adalah optimis.  Optimis adalah paham keyakinan atas segala sesuatu dari segi yang baik dan menyenangkan dan sikap selalu mempunyai harapan yang baik akan segala hal.  Itulah definisi optimis menenurut wikipedia bahasa Indonesia.

Orang yang optimis bukan berati tidak pernah mengenal rasa takut dan gentar, hanya saja ketakutan dan kegentarannya lebih kecil dari rasa percaya diri serta pengharapannya.  Orang yang optimis biasanya dapat melihat dengan jelas bahwa apa yang akan didapatnya jauh lebih besar dari segala pengorbanan ataupun kesulitan yang akan dialaluinya.  Lalu apakah saat ini kita masih tetap optimis dengan keadaan dunia yang semakin buruk hari lepas hari? Apakah kita tetap percaya kalau TUHAN masih berada di pihak kita?

Nasib tragis menimpa 10 dari 12 pengintai yang dikirim untuk memata – matai negeri yang akan Tuhan berikan kepada bangsa Israel.  Dari para pengintai tersebut hanya dua orang saja yang yakin bahwa negeri itu bisa diduduki, meskipun mata mereka melihat dengan jelas penduduk bangsa itu yang besar – besar serta lebih kuat dibandingkan bangsa Israel.  Itupun mereka(ke dua orang tersebut) harus berhadapan dengan bangsanya sendiri yang ingin membunuh mereka.  Akan tetapi mereka tetap optimis karena Tuhan yang mereka kenal, oleh karena itu Yosua dan Kaleb tidak dibinasakan Tuhan dan justru bisa menempati negeri yang dijanjikan Tuhan.  Nah, apakah kita masih pesimis saat mengambil keputusan? Padahal kita sudah lama percaya dan beriman kepada Tuhan? Jadi andalkanlah Tuhan, sebab Dia yang menjanjikan tak akan mungkin mengecewakan kita!

Jika ingin memiliki sikap optimis, maka milikilah dahulu Tuhan Allah yang maha kuasa untuk melakukan apapun!

 “jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita
 Masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita,
Suatu negeri yang berlimpah – limpah susu dan madunya
Hanya janganlah memberontak kepada TUHAN,
Dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu,
Sebab mereka akan kita telan habis.
................................................................................”
Bilangan  14 : 8 - 9

GOD Bless u

No comments: