Wednesday, February 17, 2016

(ArBer)Ingin hidup selama - lamanya?

Ingin hidup selama - lamanya?

Film fiksi terkenal ini, menceritakan kehidupan percintaan antara seorang manusia dan juga sesosok vampir.  Sosok vampir adalah sosok yang dikatakan bisa hidup abadi, hanya saja dalam film tersebut sang vampir rela memperpendek umurnya demi seorang yang dicintainya.

Siapapun ingin memiliki umur panjang.  Bisa menikmati dunia lebih lama menjadi keinginan hampir setiap individu.  Akan tetapi banyak juga orang yang ingin justru tidak mau memiliki hidup panjang.  Biasanya mereka yang sudah kehilangan tujuan hidup.  Seperti contoh dalam film tersebut, meskipun hidup sampai ribuan tahun lagi, sang vampir hanya hidup di dalam kesepian oleh karena seorang yang dikasihinya sudah meninggalkannnya.

Pengkotbah juga mengatakan bahwa kehidupan abadi tidak akan terasa menyenangkan jikalau hidup tanpa kesenangan maupun tujuan yang jelas.  Apa gunanya umur panjang, jikalau harus keluar amsuk rumah sakit? Ataupun harus hidup sebatang kara.  Sebaliknya bukan berarti kita juga semua harus cepat – cepat meninggalkan dunia ini.  Yang paling penting adalah, apakah waktu yang kita dapatkan di dalam dunia sudah kita pergunakan dengan sebaik mungkin?  Jadi cobalah renungkan dan pikirkan lagi, apakah tujuan hidup kita? Apakah kita hanya menikmati hidup untuk kepuasan diri sendiri? Ataukah kita justru hidup untuk menyenangkan Tuhan dan sesma?

Manfaatkanlah usia anda dengan sebaik – baiknya? Tidak peduli sedikit ataupun banyak waktu yang anda dapatkan di dalam dunia ini! 

 “Biarpun ia hidup dua kali seribu tahun,
Kalau ia tidak menikmati kesenangan:
Bukankah segala sesuatu menuju satu tempat?”
Pengkotbah 6 : 6

GOD Bless u

No comments: