Friday, February 12, 2016

(ArBer)Ketakutan berlebihan

Ketakutan berlebihan

Gambar di atas bisa jadi adalah representatif dari salah satu diantara kita pada saat ini.  Sering kuatir dan cenderung tidak yakin atau tidak percaya dengan keadaan disekitar.  Segala sesuatu diperiksa sampai berulang – ulang, intinya tidak ada ketenangan serta selalu diliputi ketakutan atau kecemasan.

Ketidak percayaan kita terhadap suatu prinsip yang kita pegang bisa menyebabkan goyahnya pendirian kita.  Sekalipun kita sudah yakin melakukan sesuatu, tetap saja kita akan berusah memastikannya berkali – kali untuk bisa menjadi tenang.  Orang – orang kristenpun terkadang mengalami korosi iman seperti ini.  Meskipun sudah percaya dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan Yesus, tetap saja tidak menghilangkan kekkuatiran di dalam pikiran.

Jangankan kita yang belum pernah melihat Yesus secara langsung, murid – murid – Nya saja pernah merasa ketakutan meskipun di situ ada Yesus.  Ketakutan dan kekuatiran adalah reaksi kita, dan bukan karena pencobaan dari Iblis.  Iblis memang mendatangkan pencobaan, namun reaksi  kita akibat pencobaan itu, tidak dapat dikendalikan si jahat tersebut.  Jadi sebenarnya kita dapat memilih untuk tenang, berserah, yakin ataupun takut dan terus menerus kuatir.  Ketika kita takut, sudah pasti kita tidak yakin kepada- Nya yang menjaga kita! Dan jikalau kita tidak yakin, sudah pasti kita tidak dekat dengan Yesus, lalu bagaimana mungkin kita bisa dekat dengan Yesus, jikalau kita tidak pernah membaca serta merenungkan firman- Nya?  Intinya kita tidak yakin, bukan karena banyaknya pencobaan hidup, namun dikarenakan oleh sedikitnya waktu yang kita habiskan untuk mengenal Yesus!

Yesus juga manusia dan juga pernah takut, namun kepercayaan Yesus kepada Bapa lebih besar dari rasa takut  Yesus!  Jadi janganlah takut berlebihan! Akan tetapi percayalah kepada Dia yang menjagamu!

“Lalu Ia berkata kepada mereka:
Mengapa kamu bergitu takut? Mengapa kamu tidak percaya”
Markus 4 : 40



GOD Bless u

No comments: