Sunday, March 13, 2016

(ArBer)Gembala yang bisa diandalkan

Gembala yang bisa diandalkan

Pada jaman dahulu penjaga domba bukanlah pekerjaan bergengsi.  Meskipun demikian penjaga kawanan domba bukanlah pekerjaan yang bisa dilakukan siapa saja, sebab penjaga domba atau seorang gembala selalu berada dalam keadaan bahaya, terutama bahaya yang datang mengintai domba – dombanya.

Gembala yang baik juga harus bisa mengendalikan maupun mengenal domba – dombanya.  Pendek kta seorang gembala harus mengenal dan dikenali juga oleh domba – dombanya, agar kawanan domba tersebut bisa diatur dengan mudah.  Meskipuin semua domba terlihat sama saja, namun gembala yang baik mengenal ciri khas masing – masing domba – dombanya, sehingga ketika salah satu domba tersesat, maka gembala tersbut bisa mengetahuinya dengan mudah, lalu kemudian mencarinya sampai dapat.  Pendek kata seorang gembala yang dapat diandalkan, haruslah yang berani, bertanggung jawab, teliti dan juga rela berkorban demi menjalankan tugasnya.  Lalu siapakah diantara kita yang mau menjadi gembala? Dengan segala resikonya serta segala kecakapan khusus yang dibutuhkan seorang gembala?

Yesus adalah gembala yang baik bagi semua domba – domba- Nya.  Yesus menjaga pintu kandang domba – domba-Nya.  Tak ada pencuri ataupun binatang yang di-ijinkannya masuk untuk mengambil ataiupun menghabisi kawanan domba- Nya, sebaliknya Yesus sendiri berani mengambil resiko terhadap berbagai ancaman, dan bahkan tidak pernah tertidur ataupun lalai dalam tugas menjagainya.  Jadi apabila sekarang kita telah mengaku percaya serta bertobat dalam nama Yesus Kristus, maka kita sudah menjadi salah satu dari kawanan domba- Nya.  Apapun yang kita hadapi, kita sudah tidak menghadapinya seorang diri, sebab Dia yang bertugas menjaga kita sebenarnya berjalan didepan kita, serta selalu siaga menjaga “pintu” kehidupan kita!   

Yesus bukan saja menjaga domba – domba- Nya secara keseluruhan, namun Dia juga mengenalnya secara pribadi lepas pribadi, jadi janganlah kuatir lagi serta andalkanlah Yesus dalam kehidupanmu!

 “Tetapi siapa yang masuk melalui pintu, Ia adalah gembala domba.
Untuk dia penjaga membuka pintu dan domba – domba
Mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba – dombanya
Masing – masing menurut namanya dan menuntunnya keluar”
Yohanes 10 : 2 - 3

GOD Bless u

No comments: