Sunday, March 20, 2016

(ArBer)Mencari ahli waris.

Mencari ahli waris.

Tokoh kartun ini terkenal dengan kekayaannya yang berlimpah, sayang tidak diceritakan tentang keluarga maupun anak – anaknya.  Jikalau memang bebek kaya ini ingin mengadopsi anak, kira – kira siapa ya yang  menolak menjadi anaknya?

Mempunyai orang tua yang kaya, terkenal dan berkuasa tentu sudah pasti menjadi impian setiap anak – anak.  Sayangnya tidak semua anak – anak beruntung dilahirkan di keluarga yang memang sudah kaya secara materi.  Meskipun seseorang mempunyai orang tua yang kaya, hal tersebut tidak memberikan jaminan bahagia baik di masa sekarang maupun yang akan datang! Sebab seberapa banyakpun harta benda yang diomiliki, jikalau tidak diatur dengan baik, maka harta tersebut akan lenyep lebih cepat dibandingkan pada saat harta tersebut terkumpul.

Tuhan Yesus menawarkan warisan harta yang tidak akan rusak dan abadi selamanya.  Warisan tersebut tentu bukan dari dalam dunia fana ini, melainkan berada dalam kekekalan sorga.   Lebih ajaibnya lagi Tuhan tidak membuka “lowongan” kepada manusia yang ingin menjadi ahli warisnya, melainkan Dia sendiri yang melayakkan semua manusia menjadi ahli waris kelak di kerajaan- Nya.  Jadi jikalau diberi pilihan, orang tua seperti apa yang akan anda pilih? Yang kaya di dalam dunia ini ataukah yang kaya melebihi apapun yang ada di dalam dunia in?

Allah Bapa tahu bahwa kita semua tidak mungkin lolos kualifikasi menjadi ahli waris- Nya, jikalau Dia tidak mengirimkan Yesus sebagai  juruselamat kita semua yang berdosa, jadi sadarkah anda, jika anda sebenarnya sudah menjadi ahli waris kerajaan- Nya!

 “Ia diutus untuk menembus mereka,
Yang takluk kepada hukum Taurat Supaya kamu diterima menjadi anak
.....................................................................................
Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak;
Jikalau kamu anak maka kamu juga adalah ahli – ahli waris, oleh Allah”
Galatia 4 : 5 - 7

GOD Bless u

No comments: