Saturday, March 26, 2016

(ArBer)Sudah selesai?

Sudah selesai?

Setelah meminum anggur asam, Yesus kemudian berkata :”sudah selesai”.  Seketika itu juga Yesus nyawa Yesus berpisah dengan tubuh jasmani- Nya(meskipun hanya sementara).  Kematian Yesus memang diakhiri dengan kata “sudah selesai”, akan tetapi apakah betul Yesus sudah benar – benar “selesai” dalam menjalankan peranan- Nya terhadap umta manusia?

Peranan Yesus sebagai seorang guru atau rabi memang telah dijalankan dengan baik.  Sebagai Anak manusia, Yesus sudah mengorbankan diri untuk dihianati, dimaki, dihina, disiksa sampai dengan nyawa- Nya.  Meskipun demikian karya keselamatan manusia terus berlanjut.  Yesus bangkit juga membuktikan bahwa Ia telah memegang kunci kerajaan maut.  Lalu samapi dengan saat ini Yesus yang sudah naik ke surga pun sebenarnya juga masih “bekerja”, yaitu dengan mempersiapkan tempat bagi kita semua, dan Bahkan Ia masih harus kembali ke dunia ini untuk ke dua kalinya untuk menjadi hakim yang adil.

Yesus telah selesai untuk menjalankan tugas palin berat- Nya yaitu menderita sebagai manusia, namun Yesus belum selesai melakukan segala tanggung jawab yang Allah Bapa berikan untuk keselamatan manusia.  Lalau bagaimana dengan kita semua? Apakah setelah mengikuti kebaktian Jum’at Agung dan kemudian Paskah, berarti kita juga “sudah selesai” dalam memperkuat iman kita? jawabanya tentu saja kita juga belum selesai.  Selama kita masih hidup di dalam dunai ini, kita sebenarnya masih mengemban tugas mulia yang Yesus wariskan bagi kita semua, yaitu menjadikan semua orang di manapun juga menjadi murid- murid – Nya!

Rangakaian Ibadah pada Tri hari suci umat Kristiani janganlah menjadi “akhir” dari segala rangkaian kegiatan rohani kita!  namun jadikanlah itu awalan untuk lebih mengasihi Yesus lagi dan juga sesama!

“Sesudah Yesus meminum anggur asam itu
Berkatalah Ia : sudah selesai
Lalu Ia menundukkan kepala – Nya dan menyerahkan nyawa- Nya”
Yohanes 19 : 30



GOD Bless u

No comments: