Monday, March 28, 2016

(LaBer)Kasih sempurna Tuhan Allah

Kasih sempurna Tuhan Allah

Rencana indah untuk menembus dosa manusai, bukanlah rencana mendadak dari Tuhan Allah.  Karya agung keselamatan kepada umat manusia sudah Tuhan Allah pesankan sejak dahulu kala.  Semenjak manusia jatuh dalam dosa, Tuhan Allah sudah merencanakan suatu karya keselamatan dan penembusan terhadap dosa manusia.

Tuhan bukan hanya merencanakan, akan tetapi sudah meramalkan serta juga menyampaikannya melalui firman ataupun penglihatan dari pada Nabi – Nabi pilihan- Nya.  Tuhan juga memasukkan “rencana keselamatan manusia” sebagai suatu janji yang akan ditaati- Nya kepada seluruh umat- Nya.  Tuhan Allah juga tidak main - main dalam menepati janji- Nya! Bukan hanya menunjukkanya melalui kuat kuasa- Nya(melalui segala mmukjizat dari para nabi – Nya), namun juga melalui demonstrasi nyata kasih setia- Nya yang luar biasa(sampai mengorbankan anak – Nya yang tunggal Yesus Kristus).

Kepedulian Tuhan Allah kepada umat- Nya sudah tidak dapat disangkal lagi oleh umat manusia.  Uniknya bahkan Tuhan Allah sendiri pun turut menjadi serupa dengan manusia, dan bahkan lebih rendah dari manusia.  Dia mengorbankan nyawa- Nya demi kita semua yang telah berdosa.  Damai sejahterapun dimateraikan kepada setiap kita melalui penyertaan Roh Kudus- Nya, meskipun Yesus sudah tidak berada di dalam dunia ini lagi.  Jadi masih mungkinkah kita menolak Dia yang Maha pengasih itu? Atau harus dengan cara apalagikah Tuhan Allah membuktikan kepada kita semua bahwa kita berharga di mata- Nya? Lalu adakah alasan lain bagi kita untuk tidak mengasihi- Nya yang sempurna(kudus dan suci) seperti Dia mengasihi kita yang tidak sempurna(kerena dosa)?

Percayalah bahwa tidak sama sekali yang dapat membatalkan rancangan kasih Tuhan Allah kepada umat manusia ciptaan- Nya!

“Sebab biarpun gunung – gunung beranjak
 Dan bukit – bukit bergoyang
Tetapi kasih setia- Ku tidak akan beranjak dari padamu
Dan perjanjian damai- Ku tidak akan bergoyang,
Firman TUHAN, yang mengasihi engkau”
Yesaya 54 : 10

GOD Bless u

No comments: