Tuesday, April 19, 2016

(ArBer)Pikirkanlah lagi apa yang engkau pikirkan!

Pikirkanlah lagi apa yang engkau pikirkan!

Segala hal yang akan diraih memerlukan suatu pertimbangan yang matang.  Pertimbangan yang matang juga mengandung  kumpulan dari segala unsur misi yang akan dikerjakan sehingga mencapai suatu visi yang nyata.  Segala rencana dalam pikiran itulah yanga akan diwujudnyatakan tiap – tiap orang untuk meraih segala harapan hidupnya.

Apakah kita mempunyai suatu harapn tertentu dalam hidup in? Jawabannya tentu saja kita harus mempunyai target serta tujuan tertentu, tanpa itu mungkin hidup kita akan kehilangan motivasi.  Lallau apakah yang kita impikan agar terwujud dalam kehidupan ini? Kekayaan, ketenaran, atau kekuasaan? Semua manusia tentu  memikirkan hal – hal tersebut.  Memang bukan suatu dosa jika kita mengejar kekeyaan ataupun hal duniawi lainya, namun jelas hal itu bertentangan dengan firman Tuhan jika tujuaanya hanya untuk pemuasan nafsu kedagingan saja.

Keinginan kita bahkan bisa dikatakan sama dengan keinginan si Jahat, yang mengakui Tuhan tapi enggan mengikuti ajaran – Nya.  Iblis sama dengan kita semua jikalau apa yang kita pikirkan hanya sebatas perkara – perkara duniawi saja.  Menariknya Iblis juga pernah merasuki Petrus untuk menjadi sibuk dengan perkara – perkara duniawi yang sebenarnya tidak perlu, dan akhirnya menyebabkan Yesus menghardik serta mengusir Iblis yang menghinggapi murid- Nya itu.  Tuhan Yesus hanya ingin berfokus kepada panggilan hidup- Nya yaitu dengan melakukan kehendak Bapa- Nya.  Lalu pertanyaanya bagaimahakah dengan kita semua? Apakah yang ada di dalam otak kita? Adakah kita memprioritaskan kehendak Bapa dalam pikiran kita? Atau kah kita lebih memusatkan pikiran hanya kepada perkara – perkara duniawi?

Apabila untuk kepuasan fana kita sering memikirkannya tiada henti, mengapa untuk hal – hal abadi yang dari pada Tuhan, kita malah jarang memikirkannya?

“Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus :
Enyahlah Iblis Engkau suatu batu sandungan bagi- Ku,
Sebab engkau bukan memikrikan apa yang dipikirkan Allah,
Melainkan apa yang dipirkan manusia ”
Matius 16 : 23



GOD Bless u

No comments: