Thursday, May 12, 2016

(ArBer)Berebut untuk bisa memimpin.

Berebut untuk bisa memimpin.

Siapa yang kan memimpin DKI Jakarta untuk periode 2017 – 2022? Semua orang pasti sudah mempunyai calon pilihannya masing – masing.  Calon – calon yang muncul juga dari berbagai kalangan baik dari akademisi, mantan menteri, tokoh masyarakat, pegawai negeri sipil, anggota DPRD, sampai dengan tokoh agama.

Semua calon menawarkan berbagai visi dan misi yang sepertinya menjanjikan.  Ada lagi yang bahkan langsung memberikan “insentif” langsung bagi para pendukungnya.  Bahkan beberapa calon menggunakan cara – cara kotor untuk menambahkan keuntungan profil peribadi mereka.  Intinya banyak yang bisa menjanjikan bisa memimpin, namun belum tentu bisa menjadi pemimpin yang benar – benar bisa menjadi pemimpin yang membawakan kesejahteraan bagi semua pihak.

Satu hal yang pasti pemimpin yang dibutuhkan adalah pimpinan yang benar – benar pilihan dari rakyat banyak dan juga tentunya utusan dari Tuhan.  Lalu kira – kira bagaimana karakter, pemimpin yang ditentukan oleh Tuhan?  Menurut injil pemimpin yang benar adalah pemimpin yang mampu bersinar layaknya terang fajar yang tidak terhalang apapun oleh awan.  Sinarnya bisa dirasakan semua makhluk dan alam sekitarnya.  Pemimpin itu harus dekat dengan rakyatnya dan pastinya juga dekat dengan Tuhan, itulah pemimpin yang digambarkan pada kitab Samuel.  Lalu apakah anda sudah menemukan karakter pemimpin seperti itu untuk dipilih menjadi gubenur DKI pada pemilihan yang akan datang?

Pemipinan yang Tuhan tentukan sudah pasti adalah pemimpin yang bisa menterjemahkan  dengan tepat segala kebijaksanaan, keadilan, hikmat serta kasih Tuhan Allah kepada manusia. Bagaimana dengan anda? 

“Allah Israel berfirman, gunung batu Israel berkata kepadaku:
Apabila seorang memerintah manusia dengan adil,
Memerintah dengan takut akan Allah,
Ia bersinar seperti fajar di waktu pagi, pagi yang tidak berawan
Yang sesudah hujan membuat berkilauan rumput muda di tanah”
2 Samuel 23: 3 - 4

GOD Bless u

No comments: