Monday, July 11, 2016

(ArBer)Mereka juga perlu dikasihi!

Mereka juga perlu dikasihi!

Pemandangan gambar di atas sepertinya sudah sangat langka untuk bisa disaksikan.  Bukan hanya langka untuk disaksikan mata dan kepala kita sendiri, namun langka juga bagi kita untuk berbuat demikian.  Jangankan memberikan makan, untuk menoleh mereka yang berkekurangan saja, sepertinya kita enggan, betulkah demikian?

Orang – orang miskin memnag tidak pernah hilang dari sekitar kita.  Banyak sekali penyebab yang membuat seseorang jatuh misikn sampai mengemis.  Ada yang memang sudah tidak punya apa – apa namun ada juga yang memang menjadikannya mata pencaharian.  Lalu bagaimanakah dengan sikap kita? Apa yang harus kita lakukan? Apakah kita harus tetap mengulurkan tangan kepada mereka, atau justru tidak peduli lagi terhadap mereka?

Orang  -orang percaya wajib menjadi pelaku kasih.  Kasih tentu bukan saja milik mereka yang kita kenal maupun kaishi, namun juga pantas didapatkan oleh mereka yang tidak kekurangan dan bahkan tidak kita kenal.  Kita tentu sudah bisa membedakan mana yang sengaja meminta dengan memang mereka yang hanya bisa meminta saja.  Jadi jangan pernah kita memalingkan muka terhadap mereka yang meminta – minta! Berilah apa yang mampu kita beri, bukan hanya sekedar materi dan makanan, mereka juga sebenarnya membutuhkan perhatian atau sapaan hangat! Jadi jangan pernah menganggap mereka tidak ada, sebab mereka ada oleh karena kita harus mengerjakan kehendak Tuhan dalam kehidupan ini.

Tuhanpun mengasihi orang lemah dan miskin, dan Tuhan membutuhkan kita untuk mewujudkan kasih- Nya kepada orang – orang lemah tak berdaya tersebut, bersediakah kta?


“Siapa menaruh belas kasihan kepada orang lemah,
Memiutangi TUHAN yang akan membalas perbuatan itu”
Amsal  19 : 17


GOD Bless u

No comments: