Thursday, August 18, 2016

(ArBer)Wujudkanlah segala harapan indahmu!

Wujudkanlah segala harapan indahmu!

Apakah anda pernah berharap hal buruk terjadi? Apabila ada tentu itupun hanya sebagian kecil dari segala harapan indah anda.  Semua orang yang berharap selalu mengharapkan hla yang terbaik dan juga tentunya hal – hal indah.  Bukan begitu?

Harapan yang baik juga merupakan impian setip orang, hanya sangat disayangkan terkadang manusia berhenti hanya sampai pada mengharapkan impian yang terbaik.  Kita semua kerap lupa, untuk mewujudkan harapan indah tersebut.  Atau bisa juga kita terlalu malas untuk mewujudkan impian ataupun harapan sempurna yang ada didalam pikiran kita tersebut.  Hal tersebut sama saja dengan orang percaya yang ebriman namun tidak dilanjutkan dengan perbuatan nyata.

Beriman kepada Tuhan adalah modal dasar bagi semua orang percaya, sebab jikalau tidak beriman tentu saja segala firman serta ajaran Yesus kristus sangat sulit sekali untuk diterima akal sehat manusia.  Rasul Yakobuspun setuju dengan hal tersebut, namun beliau meneruskan bahwa iman tersebut tidak akan menjadi apa – apa apabila tidak diwujudnyatakan dalam tindakan ataupun perbuatan.  Jikalau demikian mana sama saja kita percaya kepada kasih Tuhan hanya di dalam hati saja, namun tidak turut dalam kegiatan – kegiatan nyata yang menggambarkan kalau kasih Tuhan ada di dalam diri kita.  Jadi siapakah yang dapat merasakan serta mengetahui betapa kasih- Nya tuhan kepada umat mansuia? Jikalau kita yang telah merasakan kaasih- Nya malah diam dan tidak meneruskan kasih- Nya?  Saat kita percaya dan beriman kepada- Nya, maka tunjukkanlah itu kepada- Nya dan juga kepada sesama! Itulah kesempurnnaan hidup yang sebenarnya!

Harapan memang akan selalu indah, namun harapan tersebut tetaplah mati(tidak hdiup), kecuali jika kita mau mewujudkannya!

“Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati,
Demikianlah juga iman tanpa perbuatan – perbuatan adalah mati”
Yakobus 2 : 26

GOD Bless u

No comments: