Monday, October 17, 2016

(ArBer)Aturlah penggunaan waktumu!

Aturlah penggunaan waktumu!

Waktu adalah salah satu hal yang paling pasti di dalam dunia ini.  Waktu terus berjalan dan tidak akan mungkin dihentikan walau sedetikpun.  Waktu akan terus berjalan ke depan dan tidak ada kesempatan untuk mengulang kembali.  Jadi waktu adalah salah satu hal yang paling berharga di dalam kehidupan ini.

Ada 24 jam sehari, apakah yang kita pergunakan dalam setiap detik, menit serta jamnya?  Apakah kita menyibukkan diri dengan hal – hal tak berguna? Atau kita gunakan untuk hal – hal penting, yang hanya berguna dalam kehidupan ini? Atau kita justru mempergunakannnya untuk hal hal penting di dalam dunia ini dan juga berguna di masa yang akan datang, bahkan ketikan kita sudah meninggalkan dunia ini.  Penggunaan waktu selama kita hidup adalah tanggung jawab pribadi mita dihadapan Tuhan.

Rasul Paulus juga mengetahui betapa pentingnya waktu yang kita miliki saat ini.  Oleh karena itu beliau menyatakan kepada jemaat Efesus untuk benar benar memperhatikan serta menggunakan waktu yang ada saat ini, sebab waktu di dalam dunia ini semakin harinya akan semakin jahat.  Mengapa Paulus mengatakan demkian? Salah satunya adalah ada kemungkinan manusia akan diperbudak oleh waktu hanya unuk hal – hal tidak penting bahkan mendatangkan dosa bagi hidup kita.  Contoh sederhananya adalah, berapa banyak waktu yang kita gunakan untuk bergosip, Berselancar di dunia maya, bermain game, sibuk dengan media sosial, dan hal duniawi lainnya dibandingkan harus menyediakan waktu untuk membaca Alkitab, ikut persekutuan doa dan kegiatan rohani lainnya?  Pertanyaan tersebut hanya kita sendiri yang mampu menjawabnya, hanya saja kita tetap mengngat satu prinsip utama waktu, yaitu terus berjalan ke depan tanpa terhentikan!

Waktu yang sudah berlalu hanya akan menjadi kenangan, jadi usahakanlah tidak membuat waktu yang telah berlalu menjadi kenangan buruk yang hanya akan menghambat langkah kita di waktu yang akan datang.  Atur dan perguankanlah waktu se-efektif dan se-efisin mungkin!

“Dan pergunakanlah waktu yang ada, karena
Hari – hari ini adlah jahat”
Efesus 5 : 16

GOD Bless u

No comments: