Friday, October 28, 2016

(ArBer)Mulailah dari masa mudamu!

Mulailah dari masa mudamu!

Sumpah pemuda adalah momen yang mengingatkan bagi semua kaum muda untuk membangkitkan kembali semnagat kebangsaan.  Semangat kebangsaan memang harus dimulai dari usia dini.  Masa – masa remaja menuju dewasa adalah masa dimana semua orang bisa menerima apapun dan memulai apapun, sebab pada saat itulah semangat seseorang mencapai puncaknya.

Jika anda tidak mempunyai semangat untuk mencintai bangsa ini dari masa muda, maka setelah dewasa ataupun berkeluarga maka sudah dapt dipastikan kecintaan terhadap bangsa sudah tidak ada lagi dalam pikiran kita.  Sumpah pemuda adalah cikal bakal bagi pemuda – pemuda saat itu untuk membulatkan tekat untuk menjadi satu di tengah banyaknya perbedaan di tengah – tengah mereka.  Tekad di masa muda itulah yang akhirnya menjadi cikal bakal kemerdekaan negara ini.

Bicara tentang tekad di masa muda, pemazmur juga sudah mempunyai tekad tersendiri di masa mudanya.  Pemazmur bertekad untuk menjadikan Tuhan Allah satu –satunya Allah serta pengharapannya.  Hal tersebut adalah bagus sebab dalam perjalanan hidupnya ke-depan, maka pemazmur akan selalu hidup sesuai dengan kehendak Tuhan Allah yang diyakininya.  Jadi siapakah diantara kita semua yang memiliki sikap seperti pemazmur? Yang sudah memulai keyakinan serta membulatkan tekadnya sejak muda untuk hidup sesuai dengan firman serta perintah Tuhan? Atau kita menunggu waktu tertentu untuk benar – benar membulatkan tekad kita untuk percaya kepada Tuhan?

Memulai di masa muda akan membawa dampak yang lebih baik dibandingkan memulai di usia senja! Jadi mulailah mencintai Tuhan selagi kita muda!

“Sebab Engkaulah harapanku, ya Tuhan
Kepercayaanku sejak masa muda ya Allah”
Mazmur  71  : 5


GOD Bless u

No comments: