Thursday, November 24, 2016

(ArBer)Menyebar harta, namun tambah kaya

Menyebar harta, namun tambah kaya

Tidak semua orang percaya bersedia memberikan perpuluhan dari segala harta yang dimilikinya untuk persembahan di dalam rumah Tuhan.  Banyak terus bertambah kaya, namun persembahan untuk gereja tidak pernah bertambah.  Padahal logikanya semua harga barang selalu naik, upah pekerjapun selalu naik, meskipun demikian uang persembahan jarang sekali mengalami kenaikan.

Gambar di atas adalah seorang milioner terkenal yang bukan hanya terkenal oleh karena kekayaannya namun juga karena kedermawannya.  Warren Buffett yang adalah seorang pengusaha kaya justru kerap memberikan sumbangan untuk yayasan sosial serta kemanusian.  Tidak tanggung – tanggung, beliau memberikan sekitar 35% (sekitar 290 Triliun rupiah)dari seluruh kekayaanya yg mencapai +800 Triliun Rupiah, untuk organisasi – organisasi yang bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan.  Kenyataanya dia tidak pernah kekurangan dan bahkan kekayaanya terus bertambah.  Adakah diantara kita orang – orang percaya yang rela di”sunat” 35% dari harta kita untuk pekerjaan di rumah Tuhan?

Sejak dini kita harus membisakan diri untuk bertanggung jawab atas segala harta materi yang Tuhan sudah titipkan kepada kita!  Pada saatnya nanti kita pasti dimintakan pertanggung jawaban atas segala harta materi yang telah kita gunakan pada saat kita hidup.  Berapa persenkah yang kita gunakan untuk kepentingan Gereja? Berapa persenkah yang kita gunakan untuk kepentingan sesama kita? Atau apakah semua harta materi kita justru diginakan untuk kepentingan diri kita sendiri?  Tuhan memberkati siapa yang bekerja keras dengan baik serta jujur, namun Tuhan juga tidak pernah melupakan mereka yang menggunakan segala berkatnya(meskipun tidak banyak) untuk dikembalikan kepada Tuhan, melalui gereja dan juga pekerjaan misi penyebaran firman Tuhan di dalam dunia ini. 

Jadi apakah kita mempunyai hati yang demawan dan tidak menahan harta kita untuk menggenapi segala pekerjaan Tuhan Allah? Sedangkan Dia yang memberkati kita saja tidak pernah sedikitpun menahan curahan berkatnya untuk kita?

“Ada yang menyebar harta, tetapi tambah kaya,
Ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan”
Amsal 11 : 24

GOD Bless u

No comments: