Sunday, November 20, 2016

(ArBer)Siap melalui perjalanan panjang dan berliku - liku?

Siap melalui perjalanan panjang dan berliku - liku?

Sungguh kreatif sebuah iklan obat mual pada gambar di atas.  Perjalan sejauh apapun pasti tidak akan menimbulkan kebosanan apalagi sampai mabuk diperjalanan.  Bahkan perjalan yang berlikupun tidak akan menjadi masalah berarti Karena obat tersebut adalah “teman” setia di dalam perjalan sejauh dan selama apapun.  Begitulah kira – kira pesan yang disampaikan dari iklan tersebut.

Bangsa Israel penah menempuh perjalanan yang memakan waktu selama 40 tahun.  Selama perjalanan itu mereka tidak sendiri, sebab Tuhan yang menuntun mereka keluar dari Mesir juga menemani serta menjaga mereka selama 40 tahun.  Selama tuntunan Tuhan, bangsa Israel memang banyak berbuat salah, tetapi toh Tuhan tetap memberkati mereka, menjaga mereka serta memberikan mereka kemanangan atas segala ancaman musuh, dan sampai akhirnya sampai pada tanah yang dijanjikan- Nya.  Jadi apakah yang kurang dari penyertaan Tuhan dalam perjalanan Israel?

Saat ini mungkin kita juga mengalami perjalanan hidup yang cukup rumit.  Bahkan sepertinya sulit sekali kita bisa sampai ke tempat yang akan kita tuju.  Lalu apakah yang akan kita lakukan? Apakah kita sadar kalau sebenarnya kita butuh “teman perjalanan” yang menyenangkan serta bisa menemani kita disepanjang perjalanan hidup ini, sehingga kita bisa merasa tenang dalam melewati panjang serta berlikunya jalan hidup ini?  Jikka memang kita butuh, siapakah yang akan kita cari? Atau sadarkah anda bahwa ada Tuhan yang selalu ada dalam setiap langkah kita di dalam perjalan hidup yang akan kita tempuh ini?

Dalam perjalanan panjang anda, terkadang mabuk atau bahkan kelelahan, namun jikalau ada sosok yang menemani, maka semua kepenatan pasti akan berubah menjadi kesenangan!  jadi andalkanlah Tuhan dalam perjalanan panjang hidup anda!

“Sebab TUHAN, Allahmu, ,memberkati engkau dalam segala pekerjaan tanganmu
Ia memperhatikan perjalananmu melalui padang gurun yang besar ini;
Keempat puluh tahun ini TUHAN, Allahmu
Menyertai engkau, dan engkau tidak kekurangan apapun”
Ulangan 2 : 7

GOD Bless u

No comments: