Monday, January 23, 2017

(ArBer)Tuhan pasti memeliharamu!

Tuhan pasti memeliharamu!

Janji Tuhan sebenarnya tidak perlu kita tawar lagi ataupun kita pertanyakan.  Apa yang difirmankan- Nya sebenarnya jelas.  Hanya saja terkadang kita menganggapnya seperti janji antar manusia yang fleksibel dan bisa dimodifikasi tergantung situasi dan kondisinya.

Sejak jaman Abraham sebenarnya janji Tuhan selalu sama dan tidak pernah berubah.  Tuhanlah yang menentukan kita sebagai umat- Nya dan selamanya akan tetap menjadi umat- Nya, terlepas dari permasalahan apa yang akan kita hadapi, intinya jikalau kita mau mengikuti segala firman- Nya maka kita sama sekali tidak akan jauh dari jangkauan kasih setia Tuhan Allah!  Lalu apakah saat ini anda merasakan kasih setia Tuhan? Atau jsutru anda sudah apatis dengan janji Tuhan yang menyatakan bahwa akan memberkati kita sebagai umat- Nya?

Kekecewaan memang kerap muncul ketika perjalanan hidup ini tidak semulus seperti yang diharapkan.  Kemarahan tentu bisa juga timbul di dalam hati kita, akan tetapi dalam kesemuaanya itu janganlah menjadikan Tuhan Allah obyek dari segala keluh kesah serta kemarahan kita.  Paling tidak sebelum kita menyalahkan Tuhan, apakah kita sudah memeriksa diri kita sendiri? Apakah kita sudah hidup dekat dengan- Nya? Ataukah kita selama ini hanya menuntut Tuhan semau kita, sedangkan tuntuan Tuhan yang sederhana saja tidak mau kita ikuti?(hidup menurut ketetapan – ketetapan – Nya)

Percayalah bahwa Tuhan pasti menyediakan musim hujan dimanapun itu, dan di dalam Tuhan sebenarnya tidak ada yang namanya kegersangan abadi!

“Jikalau kamu hidup menurut ketetapan – Ku dan tetap
Berpegang pada perintah- Ku serta melaukannya
Maka Aku akan memberi kamu hujan pada masanya, sehingga tanah
Itu memberi hasilnya dan pohon – pohonan
Di ladangmu memberi buahnya”
 Imamat 26 : 3 - 4


GOD Bless u

No comments: