Wednesday, February 22, 2017

(ArBer)Anda sedang tersesat?

Anda sedang tersesat?

Tersesat bukanlah suatu hal yang memalukan.  Meskipun perkembangan teknologi sudah berkembang pesat sedemikian rupa,(seperti GPS google maps, atau navigasi satelit) tetap saja ada kemungkinan terdapat jalan ataupun lokasi yang tidak terpetakan.  Akhirnya dibutuhkan cara konvensional untuk bisa mencari jalan keluar dari ketersesatan.

Bukan seja secara fisik kita bisa tersesat, jiwa kitapun bisa tersesat.  Dalam menentukan arah serta tujuan hidup ini, kita sering disesatkan oleh pilihan – pilihan duniawi yang tampaknya sulit untuk ditolak.  Padahal kita tahu bahwa jalan yang ditawarkan dunia ini hanya terlihat lebar dan luas saja, namun sebenranya jalan tersebut menyesatkan dan membawa kita ke ujung jalan yang dipenuhi oleh kesengsaraan jiwa.  Lalu keada siapakah kita harus meminta tolong untuk menunjukkan arah jalan kehidupan yang tepat? Jawabannya jelas meminta petunjuk dari Tuhan Allah yang kita imani.

Kitab Yehezkiel mencatatkan sekali lagi kebesaran kasih Tuhan Allah kepada umat pilihan- Nya.  Meskipun umat pilihan Tuhan sudah berhianat serta meniggalkan – Nya, Tuhan berjanji sekali – kali tidak akan meninggalkan mereka.  Tuhan bahkan akan mencari mereka, merawat, membalut serta melindungi umat- Nya.  Tuhan masih akan tetap menjadi gembala mereka semua yang telah jatuh dalam dosa.  Jadi kepadakah siapakah lagi kita akan menanyakan arah jalan kehidupan yang benar? Jika bukan kepada Tuhan Allah yang maha pemngasih? Dan yang tidak akan menyesatkan domba – domba gembalaan- Nya?

Jika anda tersesat itu wajar saja, namun jikalau anda melupakan Tuhan pada saat tersesat, maka anda kurang ajar!

“Yang hilang akan Kucari, yang tersesat akan Kubawa pulang,
Yang luka akan Kubalut, yang sakit akan Kukuatkan,
Serta yang gemuk dan yang kuat akan Kulindungi : Aku akan
Menggembalakan mereka sebagaimana seharusnya”
 Yehezkiel 34 : 16

GOD Bless u

No comments: