Sunday, February 12, 2017

(ArBer)Jangan sama dengan dunia ini!

Jangan sama dengan dunia ini!

Gambar di atas bisa menjadi teguran bagi kita semua pada saat ini.  Perkembangan jaman dan teknologi membuat interaksi umat manusia mudah terjebak ke dalam kehidupan yang tidak membuat hidupnya benar – benar hidup.

Coba bayangkan rasanya jika seorang hanya akan tersenyum jikalau ada camera? Ataupun berkomunikasi dengan sesama manusia hanya melalui tetelpon genggam?  Lalu bagaimanakah apabila cinta kasih hadir tidak dengan ketulusan melaunkan degan syarat ataupun kondisi tertentu?  Dunia ini semakin hari akan menawarkan kenikmatan dari kegoisan diri yang semakin beragam.  Akhirnya setiap individu akan semakin egois sesuai dengan keinganan yang telah dunia ini tawarkan.

Syukurlah kita sebagai orang – orang percaya sudah dibekali oleh Roh Kudus di dalam hati kita.  Sudah seyogyanya kita bisa membedakan manakah yang baik dan berkenaan dengan kehendak Allah dan mana yang tidak., sebab kita sudah mengalami pembaharuan budi.   Jikalau kita mengikuti arus dunia ini, sudah pasti kita hidup bertentangan dengan prinsip - prinsip kebenaran hidup yang Tuhan Yesus ajarkan di dalam dunia ini.  Tuhan Yesus hadir di dalam dunia ini adalah sebagai penutun bagi kita semua yang mudah sekali tersesat serta termanipulasi oleh keadaan dunia ini.  Jadi bagi kita yang sudah mengenal Tuhan Allah serta kuasa kasihNya, maka sudah seharusnya hidup kita tidak sama lagi dengan dengan kehidupan di dalam dunia ini!  Kita harus menjadi pembeda di dalam dunia fana ini, sebab kita sudah menerima serta meyakini ajaran kebenaran dari Tuhan Yesus Kristus.

Orang – orang percaya seharusnya pempunyai pola pikir, tindakan serta berprilaku yang berbeda dengan dunia ini! Jika segala yang anda lakukan masih sama dengan kebanyakan orang di dalam dunia ini! Maka segeralah berubah!

“Janganlah kamu serupa dengan dunia ini,
Tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu,
Sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah:
Apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna”
 Roma 12 : 2


GOD Bless u

No comments: