Wednesday, February 8, 2017

(ArBer)Sikap dan cara Yesus memohon dalam doa- Nya!

Sikap dan cara Yesus memohon dalam doa- Nya!

Apakah anda pernah merasa doa anda sia – sia?  Apakah anda pernah merasa doa anda tidak “sampai” kepada Tuhan? Tentu kita semua pernah merasakan hal tersebut, dimana sepertinya komunikasi kita tidak lancar dengan Tuhan Allah Bapa kita.

Kitab Ibrani juga sebuah kitab yang juga membahas kehidupan Kristus serta pengajaran- Nya.  Tuhan Yesus juga ternyata sama seperti kita, meskipun Dia juga Allah, tetap saja Dia berdoa Bapa- Nya.  Doa serta permohonan yang dinaikkan malahan dikatakan dinaikkan denapan penuh ratap tangis kepada Bapa- Nya.  Bukan hanya rajin serta taat berdoa, ternyata salah satu kunci suksesnya doa Kristus didengarkan Allah Bapa ternyata adalah juga sikap Kristus yang saleh dan selalu taat kepada- Nya.

Sama seperti Kristus, jika kita benar – benar menaikkan segala doa serta permohonssn kita, tentu saja Tuhan akan mendengarkan bahkan mengabulkan doa kita, Hanya saja kita terkadang lupa akan satu hal, yaitu ketaatan kita.  Apakah kita sudah hidup taat serta saleh dihadapan Tuhan? Belajarlah dari teladan Yesus Kristus yang meskipun Anak Allah namun memliki ketaatan manusia yang sangat konsisten.  Apapun permohonan serta keinginan yang kita doakan, niscaya bukan hanya akan didengar- Nya, melainkan juga segera diberikan jawabannya.

Tuhan tidak sulit mengabulkan segala permohonan kita, hanya saja Dia mempertimbang sikap kita pada saat meminta maupun pada saat menerima berkat- Nya!(jangan sampai setelah dikabulkan hidup kita malah semakin jauh dari- Nya)

“Dalam hidup- Nya sebagai manusia, Ia telah mempersembahkan doa
Dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia
Yang sanggup menyelamatkan- Nya dari maut,
Dan kesalehan- Nya Ia telah didengarkan”
 Ibrani 5 : 7

GOD Bless u

No comments: