Thursday, February 16, 2017

(ArBer)Stop saling menggigit!

Stop saling menggigit!

Pemilihan kepala daerah baru saja berlalu, meskipun terdapat beberapa daerah yang akan diadakan pemilihan tahap ke dua(oleh karena belum terdapat calon yang unggul diatas 50%+1 suara), namun suasana negeri ini bisa lebih sedikit tenang sekarang ini.

Selama masa kampenya pemandangan seperti saling menhina, memfitnah bahkan saling menjatuhkan antara sati pasangan calon terhadap calon lainnya sudah menjadi hal biasa di dalam dunia maya.  Dalam dunai nyatapun tak kalah hebohnya “perang” kata – kata antar pendukung masing – masing.  Kesatuan bangsa yang sudah terjaga, bisa saja terpecah oleh karena ke – egoisan untuk mendapatkan jabatan tertentu, untungnya hal tersebut tidak sampai benar – benar terjadi.

Awalnya hanya rasa fanatik untuk mempertahankan argumen tertentu, namun lama kelamaan bisa jadi pertengkaran kata – kata.  Bisanya tidak akan cukup sampai disana, akan muncul lagi penghinaan, fitnah sampai dengan keinginan untuk membinasakan pihak tertentu, itulah akibat dari pemupukan terhadap perbedaan tertentu.  Perbedaan yang terus dipupuki dengan kebencian akan menghasilkan pohon kebinasaan serta buah dosa.  Bahaya laten tersebut sebenarnya bisa dicegah sebelum benar – benar terjadi! Jadi janganlah terus memperbincangkan perbedaan dan ataupun mepersoalkan suatu perbedaan, sebab pembahasan akan perbedaan biasanya tak akan bernah berhenti sampai adanya saling singgung – menyinggung, ataupun saling menjatuhkan! Jadi berhentilah sekarang!

Saling “menggigit” membuktikan adanya keinginan untuk menyakita pihak lain! Dan juga membuktikan tidak adanya kasih Tuhan Allah di dalam jiwa mereka masing – masing!

“Tetapi jikalau kamu saling menggigit dan saling menelan,
Awaslah supaya jangan kamu saling membinasakan”
 Galatia 5 : 15

GOD Bless u

No comments: