Tuesday, March 21, 2017

(ArBer)Teladan Nabi Musa

Teladan Nabi Musa

Pernahkan anda meminta mapun segala kesalahan serta dosa kita kepada Tuhan?  Tentu saja jawabannya pernah,.  Lalu pernahkah anda meminta ampun atas segala dosa serta kesalahan orang lain?(apalagi yang pernah berbuat salah kepada anda). 

Bangsa Israel adalah bangsa yang bisa dikatakan tidak tahu diri.  Israel begitu dikasihi Tuhan namun Israel tetap saja mudah mengeluh serta melupakan Tuhan.  Musa dipilih untuk memimpin umat itu dengan berbagai kuasa mukjizat yang dimilikinya, akan tetapi Musa juga menjadi orang yang paling dibenci bangsa tersebut karena dianggap sebagai “tangan kanan” Tuhan.  Meskipun sealalu dipersalahkan, hampir dirajam, dibenci, dicaci dan disindir tanpa sebab, Musa tidak membalas mereka ataupun meminta Tuhan menghukum mereka.  Musa justru meminta ampun kepada Tuhan demi mereka yang sudah hampir di musnahkan Tuhan Allah.  Sungguh teladan yang indah serta patut dicontoh.

Apakah kita pernah mendoakan orang yang membenci kita? Atau bahkan berniat mencelakan kita? Jangan berdoa kepada mereka, bisa jadi kita malah lebih rajin mengutuki mereka, oleh karena perlakuan mereka kepada kita.  Untuk bisa memafkan mereka saja kita butuh waktu, apalagi meminta Tuhan mengampuni mereka oleh karena kesalahan mereka.  Tuhan Yesus adalah bukti nyata perwujudan kasih.  Kasih yang sempurna memang harus bisa menerima segala perbuatan orang yang dikasihi, meskipun dampaknya tidak selalu menyenangkan bagi diri sendiri.  Intinya dibutuhkan pengorbanan untuk bisa mengampuni dan menyatakan kasih kepada sesama.  Maukah anda berkorban demi orang lain? Apalagi orang yang tidak anda sukai?  Berdoalah serta mintalah pengampunan bagi sesamamu yang masih berdosa(tanpa peduli apapun perlakukannya kepada anda)!

Tuhan maha pengampun, bangsa Isreal saja(yang begitu keras kepala dan tak tahu terima kasih) diampuni- Nya hanya oleh karena satu orang yang taat mengashi- Nya dan juga sesamanya! 

“Berfirmanlah TUHAN:
Aku mengampuninya sesuai dengan permintaanmu”
 Bilangan 14 : 20

GOD Bless u

No comments: