Thursday, March 9, 2017

(ArBer)Uniknya kaum Hawa

Uniknya kaum Hawa

Bicara tentang perempuan ataupun kaum hawa, memang tidak ada hagisnya.  Mahkluk ciptaan Tuhan yang menjadi pelengkap kaum Adam ini kerap dipandang “sebelah mata”.  Akan tetapi jikalau sudah membicarakannya, maka kaum Adam akan sulit untuk berhenti mengomentarinya.

Gambar di atas menunjukkan berbagai ke-unikan kaum Hawa yang Tuhan hadirkan dalam dunia ini.  Berbeda dengan Laki – laki, Perempuan diciptakan dengan berbagai perbedaan (selain fisik) tertentu, salah satunya adalah perasaan yang kuat.  Dalam memutuskan segala sesuatu perempuan lebih mengedepankan perasaan, oleh karena itulah kaum perempuan lebih sifat yang lebih setia, sebab segala keputusan  yang telah diambil biasanya sudah dipirkan secara matang.

Rut adalah salah satu contoh perempuan yang setia dengan keputusannya.  Meskipun suami Rut telah meninggal dan Mertuanya tidak mempunyai anak laki – laki lagi, Rut tetap setia untuk mengikuti Naomi mertuanya untuk pulang ke kampung halamanya.  Lalu siapa sangka kesetiaanya membawanya menjadi isteri seorang petinggi negeri, dan dar keturunanya pula kelak akan hadir Sang juruselamat.  Kaum perempuan sebenarnya tidak perlu dipandang “rendah” oleh kaum pria!  Mereka mempunyai kelebihan masing – masing yang tidak dimiliki kaum pria.  Sebaliknya kaum pria harus memperlakukan dengan baik kaum perempuan yang lembut dan berperasaan halus itu! Sebab tanpa seorang wanita yang setia, kaum pria tidak mungkin bisa hidup sendirian di bunia ini!

Ingatlah bahwa Sang Juruselamat lahir dari keputusan seorang perawan yang setia(Maria) dan patuh kepada firman Tuhan! Hal tersebut adalah salah satu peranan penting wanita dalam keimanan kita!

“Tetapi kata Rut : Janganlah desak aku meninggalkan engkau
Dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi
Ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ
Jugalah aku bermalam : bagsamulah bangsaku
Dan Allahmulah Allahku;”
 Rut 1 : 16

GOD Bless u

No comments: