Monday, April 17, 2017

(ArBer)Hutang harus dibayar!


Hutang harus dibayar!

Utang memang harus cepat dilunasi.  Semakin lama kita melunasinnya maka akan semakin resah juga pikiran kita.  Apalagi jikalau utang tersebut menimbulkan bunga yang akan terus menerus bertumpuk.  Apapun caranya utang harus dilunasi, termasuk menggunakan cara “gali lobang tutup lobang”.(menggunakan hutang baru untuk melunasi hutang lama).

Syukur kepada Tuhan Yesus Kristus Allah kita yang telah meniadakan utang umat manusia.  Utang kita semua adalah utang daripada hukuman kekal yang menanti kita akibat pelanggaran serta dosa kita.  Surat hutang kita telah ditebus- Nya pada kayu salib yang hina itu.  Dia yang suci serta kudus harus menebus kita yang berdosa, dan sebenarnya pantas menanggung utang dosa tersebut.  Anugerah tersebut sangatlah indah serta luar biasa, yang hanya diwujudkan- Nya seorang diri sebagai Anak Allah.

Lalu perasaan apakah yang kita rasakan? Legakah hati kita? Atau justru kita merasa biasa saja dengan kejadian kematian kristus di atas kayu salib tersebut?  Jikalau kita mengaku percaya kepada- Nya, maka selain mensyukuri pengormanan- Nya kita juga harus berjuang untuk tidak “berhutang” lagi.  Sebab hutang kita sudah lunas dibayar- Nya dan tentu Dia hanya mengorbankan diri- Nya sekali saja demi umat manusia.  Untuk selanjutnya apapun perbuatan kita, maka kita sendirilah yang akan menanggung konsekuensinya, termasuk konsekuensi dari dosa.

Dahulu Dia telah meniadakan utang kita dengan mengorbankan nyawa- Nya, masakah kita harus meminta- Nya berkorban lagi demi perbuatan kita saat ini?

“Kamu juga, meskipun dahulu kamu mati oleh pelanggaranmu
Dan oleh karena tidak disunat secara lahiriah, telah dihidupkan Allah
Bersama – sama dengan Dia, sesudah Ia mengampuni segala
Pelanggaran kita, dengan menghapuskan surat hutang,
Oleh ketentuan – ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita dan itu
Ditiadakan- Nya dengan memakukannya pada kayu salib”
 Kolose 2 : 13 - 14

GOD Bless u

No comments: