Friday, April 21, 2017

(ArBer)Kaum Hawa juga harus dihormati!

Kaum Hawa juga harus dihormati!

Tidak melulu pahlawan itu berasal dari kaum Adam, buktinya R.A Kartini bisa menjadi pahlawan yang selalu dikenang.  Hari kelahiran R.A Kartini juga selalu diperingati tiap tahunnya.  Peringatannya selalu dimeriahkan dengan berbagai acara ataupun kegiatan positif bagi dan untuk kaum hawa di lingkungan pendidikan terutama di lingkungan sekolah di seluruh indonesia.

Wanita ynag berkontribusi tentu layak mendapatkan kehormatan.  Kaum Pria memang kepala rumah tangga dan juga pemimpin dalam keluarga, namun bukan berarti peran perempuan berada di “bawah” nya.  Laki  laki dan perempuan diciptakan Allah untuk saling melengkapi dan juga saling berjalan beriringan.  Peran masing  masing tentu berbeda, akan tetapi kehormatan pantas didapatkan bagi laki – laki maupun perempuan.

Kitab Amsal adalah salah satu kitab yang memceritakan ataupun membicarakan tentang perempuan.  Memang perempuan yang dibicarakan banyak yang berkaitan dengan hal negatif, namun ada juga yang berisikan pujuian bahkan penghormtan kepada perempuan – perempuan yang bernar, baik, bertanggung jawab dan juga menjalankan peran dengan baik di dalam rumah tangga.  Lalu pertanyaanya adalah apakah kita sudah menempatkan perempuan di posisi yang benar, yaitu di samping kita kaum Adam? Atau kita masih menggap remeh mereka hanya karena mereka adalah ciptaan yang “kedua” setelah pria?

Perempuan – perempuan sebenarnya memegang peranan penting yang sama dengan para pria, dan mereka juga sebenarnya pantas mendapatkan penghormatan yang sama dengan kaum pria!

“Perempuan yang baik hati beroleh hormat;
...........................................................................”
 Amsal 11 : 16

GOD Bless u

No comments: